SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Tentang Dia

Go down 
PengirimMessage
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Tentang Dia   Fri 21 Oct 2011 - 10:22

ini cerpen udah lumayan lama.. dibikin juli tahun lalu.. iseng aja sih, pengen eksplorasi genre yang lain.. maaf maaf kalo gak lucu.. hehehe

Tentang Dia
--------------

Gue Riana, cewek cantik supersexy dengan tinggi 170 cm. Gue pinter, aktivis OSIS, dan yang paling penting, gue ketua Cheerleader sekolah. Gue orang kaya, bokap gue Eksportir barang-barang seni. Nyokap gue Pengacara spesialis artis. Rumah gue segede hotel, dan mobil gue ada selusin. Ga ada hal belum pernah gue dapetin di dunia ini. In other word, gue Perfect.

Ralat, kecuali satu hal. Gue gak punya cowok..

Sebenernya nyari cowok bukan hal yang sulit buat gue. Badan gue yang padat merayap bisa bikin anak-anak cowok ngiler ngeliatnya, begitupun kulit gue yang putih mulus kinclong, kadang mereka harus pake kacamata item biar ga silau kalau ngeliat gue.

Tapi mungkin disitu masalahnya, kesempurnaan gue kayaknya membuat mereka jadi minder, anak-anak cowok itu biasanya mikir sepuluh kali sebelum ngajak gue jalan atau bahkan buat sekedar ngobrol ama gue.

Anak juragan dari mana gue berani-beraninya ngajak Riana jalan?

Itu yang biasanya mereka pikirin. Dan mereka sama sekali ga salah, beruntunglah mereka yang tau diri, karena gue gak ada minat sama sekali buat pacaran sama mereka. Nggak level.

Tapi sebentar lagi kehidupan gue yang nyaris sempurna ini bakal jadi sempurna. Iya, gue udah nemu cowok yang bakal jadi penyempurna hidup gue.

J

“Itu siapa Dit?” itu gue yang ngomong. Hari itu gue lagi iseng liat pertandingan Basket tingkat Propinsi di sebuah gor bareng Adit, sohib gue dari kecil.

“Yang mana?” si Adit malah nanya balik. Tangannnya sibuk ngetik SMS.

“Tuh, yang tinggi itu, yang pake jersey putih.”

Gue nunjuk cowok di seberang lapangan. Cowok itu tingginya sekitar 185 cm, tubuhnya kekar, perutnya six pack, rambutnya dipotong pendek, dan yang jelas, dia super ganteng.

“Wah, gue gak tau Na, kayaknya sih anak SMA lawannya yang pake jersey biru.” Si Adit ngejawab sekenanya.

“Kenapa Na? doyan cowok juga lu rupanya.. hehe”

“Iyalah, kampret!” gue nyambit si Adit pake syal gue.

Gue terus perhatiin cowok itu. Waw, ternyata dia jago juga maen basketnya. Secara gak sadar gue senyum-senyum sendiri. Dan tiba-tiba..

Oh My God!

Dia ngeliat kesini! Cowok keren itu ngeliatin gue sama Adit, dan.. dan.. dia senyum.. Oh Tuhaaannn.. Ganteng bangeeettt.

Gue jadi salting, dan gue langsung nyubit si Adit yang lagi asyik ngeliatin cewek-cewek cheerleader sambil ngiler.

“Aww.. Mak Lampir! Ngapain lu nyubit-nyubit! Sakit tau!”

Gue ga perduli sama protes Adit

“Dit.. cowok ganteng itu ngeliatin gue!” kata gue sambil ngeremes tangannya.

“Aw aw.. aduh sarap lu ya! Ya udah, ntar abis pertandingan lu ajak kenalan aja.” Adit meringis karena tangannya gue remes dengan biadab.

Ide bagus, kadang-kadang si Adit bisa mikir bener juga.

J

Udah setengah jam gue dan Adit nunggu dia keluar. Cuaca diluar panas minta ampun, jadi gue nunggu di bawah pohon.

“Mana dit? Lama bener ya?” gue udah mulai gak sabar, lama-lama diluar bisa ngerusak kulit putih gue yang mulus.

“Sabar Nyet, pantes aja lu ga pernah dapet cowok! Ga sabaran sih..”

Sialan. Gue lalu ngejambak rambut si Adit, yang dia bales dengan jambakan juga.

Gue lalu ngeliatin pintu gor tempat cowok itu tadi bertanding. Ga berapa lama, sekelompok anak SMA pake jersey putih keluar. Gue lalu perhatiin mereka satu-persatu.

Holly Jamalama!

Cowok ganteng itu ada disana, dan lagi-lagi DIA NGELIAT KE ARAH GUE!! Ahh my God.. inikah yang namanya cinta? Indah niaannn..

Oh no! dia berjalan ke arah gue, gue lalu sibuk ngerapiin baju dan rambut gue yang acak-acakan.

Dia semakin mendekat… dan entah kenapa gue ngerasa dia jalannya pake efek slow motion dan blowing wind.. ngebuat dia jadi keliatan makin keren.

“Hai..” dia melambaikan tangannya.

“H..hey..” daaammmnnn kenapa gue jadi gagap gini.

“Gue Tommy.” Cowok itu ngajak gue salaman. Yang tentu aja gue sambut dengan antusias.. OMG, tangannya keker banget.

“G.. gue Ria..na” gagap gue belom ilang. WAKE UP RIANA! Masa kenalan aja lu sampe gagap gitu..

“Gue Adit.” Si Adit ikut nyalamin Tommy. Tommy tersenyum.

Aiihhh, senyumnya jadi tambah dahsyat kalau diliat dari jarak dekat. Very Happy

J

Dan itulah awal perkenalan gue dan Tommy. Dari sana gue dan dia jadi sering smsan sama telponan. Dan gue jadi tau kalau dia ternyata anak SMA swasta di deket SMA gue, dan dia emang udah sering denger nama gue, yahh, wajarlah, secara gue kan idola kaum lelaki.

Tommy orang kaya. Bokapnya Managing Director sebuah Bank gede. Dan dia baru pindah ke kota ini beberapa bulan yang lalu.

Dia sempurna. Tinggi, ganteng, pintar, kaya.. pokoknya mirip gue, Cuma beda jenis kelamin aja. Dan gue yakin kita berdua bisa jadi pasangan paling cocok di muka bumi.

J

Seminggu kemudian, Tommy ngajak gue dan Adit makan siang. Adit sih mau-mau aja ditraktir makan. Dia dengan semangat narik-narik gue waktu pulang sekolah.

“Hey..” Tommy melambaikan tangannya, dan dia tersenyum.. senyumnya masih tetep manis.. cokelat van houten masih kalah manis dibanding sama senyumnya.

Kitapun duduk di kafe itu, mengobrol dengan asik.

“Ayo dit! Pesen apa aja yang kamu mau.” Tommy menyodorkan menu ke tangan Adit.

“Serius nih?” mata Adit berbinar-binar najong.

“Iya, nyantei aja..” Tommy pun kembali tersenyum.

Ah, duhai kakanda, sudah ganteng, kaya, baik hati pula….

J

“Menurut lu gimana dit?” itu gue, nanya Adit di kantin sekolah

“Apanya yang gimana?” dia melahap bakso di mangkuknya.

“Hubungan gue ama Tommy, menurut lu Tommy suka ga sih ma gue?”

“mmm… menurut gue sih iya, dia kadang-kadang nge sms gue juga kok. Nanyain keadaan lu.”

“Masa?? Jadi menurut lu gue bisa jadian ama dia.”

Adit hanya mengangguk, mulutnya terlalu penuh untuk menjawab.

J

GW PNY 3 TIKET GRATIS NNTN DI PIM, BESOK KITA NNTN YU?

AJAK ADIT JGA. Very Happy

Tommy nge SMS gue malem-malem. Asiiikkk, dia ngajak gue ngedate! Gue langsung nelpon si gembul Adit. Tapi sayangnya dia besok mau ke dokter gigi, jadi ga bisa ikut. Dan gue makin seneng.

“Adit gak ikut?” Tommy nanya waktu ngejemput gue dirumah.

“Dia sakit gigi katanya.” Gue ngejawab singkat, dan kitapun pergi ke PIM.

Disana bener-bener luar biasa. Tommy is a real gentleman. Dia romantis, dan tau gimana cara memperlakukan lady kayak gue. Kita ngobrol ke sana-sini, dan ketawa-ketiwi.

“Kamu temenan dari kecil ya sama Adit?” dia tiba-tiba nanya waktu kita lagi duduk-duduk di taman.

“Iya, nyokapnya temen nyokap gue, jadi kita dari kecil bareng terus.”

“Waah.. beruntung ya.” Diapun tersenyum.

Beruntung? OMG, jangan-jangan dia jealous ma Adit.. oh gawat, gue harus bilang kalo gue gak ada apa-apa sama dia.

J

“Tulaaaliiiiiittttt” HP gue bunyi, waktu itu gue udah dianter pulang ama Tommy.

MAKASIH YA, HARI INI GW SNENG BGT. Very Happy

SLM BWT ADIT YA Smile

GUD NITE

Gubraaak, udah gue duga… dia nyangka Adit cowok gue. Gue langsung bales SMS dia

IYA, GW JUGA SENENG,

NTAR GW SAMPEIN..

P.S. ADIT BKN COWOK GW LOH Very Happy

“Sent” Masalah selesai.

J

Besoknya, pagi-pagi banget HP gue bunyi. Sip Tommy nge sms gue lagi.

SBB NA, TDI MLM GW LGSG TDR.

MLEM INI DINNER YU. Very Happy

Gw bales

ADIT JUGA?

Dia langsung bales

JANGAN, THIS NIGHT IS BEETWEEN US Very Happy

Yesssss!!!!!! Tommy ngajak gue dinner, tanpa Adit. Dia pasti MAU NEMBAK GUE!!! Hahaha.. akhirnya hidup gue sempurna malem ini.

Gue siap-siap buat dinner bareng Tommy malem ini. Gue ke salon, pedi-medi, rebounding, beli dress baru, gue bahkan bolos jam pelajaran terakhir, biar gue punya waktu buat dandan secantik mungkin.

J

Jam 19.00

Dan disinilah gue berada, gue emang baru sebulan kenal dia, tapi gue yakin dialah the one buat gue.

Gue liat pantulan diri gue di cermin. Sempurna. Gak ada cacat sama sekali. Gue sangat cantik. Itu fakta. Dan malem ini gue bakal punya cowok ganteng, itu juga fakta. Gue senyum-senyum sendiri.

Jam 19.15

Tommy ngejemput gue, ya ampunn. Dia super ganteng malem ini, dengan setelah kemeja dan jasnya, dia bahkan bawain gue bunga.. ohh so sweeett.

Jam 20.00

Kita sampai di sebuah restoran italia, setelah mobil mercy Tommy diparkirkan oleh petugas vallet, kita berdua masuk ke dalam.

Di dalam bener-bener romantis, ada live performance dari seorang pianis, gue ga tau siapa namanya, dan gue gak mau tau.. gue cuma ingin denger pernyataan cinta Tommy cepet-cepet.

Kita berdua duduk di meja yang sudah dibooking sebelumnya oleh Tommy. Setelah memilih makanan Tommy ngajak gue ngobrol.

“Hmm, Na, aku mau nanya serius nih sama kamu.”

WHAAATTTT!!! Tommy pake aku-kamu??? Dada gue langsung dag-dig-dug, oh no.. gue mau ditembaaakkkk…

“Eh.. boleeh, lu, eh.. kamu mau nanya apa??”

Tommy terdiam sejenak, seperti sedang mengumpulkan keberaniannya. AYOO CEEEPEEETTT.. IYA, JAWABAN GUE IYAAA!!! Gue pengen teriak.

“Kamu.. beneran ga ada hubungan apa-apa sama Adit?” beneran kalian cuma temen aja?”

“Iyaa, kan kemarin aku udah bilang, kita Cuma sahabat ko.” Gue pun memberikan senyum paling menawan yang bisa gue bikin.

Tommy tampak lega matanya berbinar-binar.. rupanya dia masih khawatir dengan hal itu.

“jadi….” Tommy hendak berbicara, dia tampak malu

“Jadi apaaa?” gue ngegoda dia sedikit.

“Jadi.. boleh dong, aku..”

BOLEH… TENTU AJA LU BOLEH JADI COWOK GUE!!!!

“Jadi.. boleh dong aku nembak Adit?” dia nanya dengan mata berbinar-binar.

Gue pingsan di tempat. Besok gue bakal bunuh si Adit.

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Sun 23 Oct 2011 - 2:20

wkwkwkk... Top
asik, bg... jalan cerita sama alur ceritanya pas...
lucu kok, bg... :geek:
endingnya pas sama tebakanku, tp mungkin tebakan mujur aja ... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
prutprut
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 117
Points : 161
Reputation : 6
Join date : 23.06.11
Age : 31
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Sun 23 Oct 2011 - 13:35

hahahaha.... Top

ceritanya lucu. sama dgn mbk wind. dari pertengahan cerita aku jg nebak hal yg sama.

kasian si Riana. kenalin sama Puput aja. sapa tau klop. hehe Very Happy


lucu, simpel, mudh dimengerti. enak dibaca. thats I always like. Top

kritik; gk ada.

saran; nihil.

Top

Kembali Ke Atas Go down
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Mon 24 Oct 2011 - 7:38

ehehehehe.. makasih kritiknya semua Malu

memang terlalu ketebak sih ya alurnya.. tapi gpp deh, emang sengaja dibuat "seringan" mungkin, sebagai sarana eksplorasi

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Tue 25 Oct 2011 - 0:29

ilhammenulis wrote:
ehehehehe.. makasih kritiknya semua Malu

memang terlalu ketebak sih ya alurnya.. tapi gpp deh, emang sengaja dibuat "seringan" mungkin, sebagai sarana eksplorasi


sip, bg... Top
bkn brarti karya bagus mesti karya yg gak ketebak endingny lagian... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Tue 25 Oct 2011 - 6:47

nah.. setuju mbak.. yang penting bagaimana cara kita menceritakannya, harus menarik.. Malu

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Tue 1 Nov 2011 - 1:15

bener...klo mau konsep tema baru sih wadddduuuuuuhhh................. Muke Cape
udh terlalu bnyk org yg nulis, pasti yg namany tema baru itu jarang bgt ada...
jadi mending yg dimainin pengembangan dan alurny...
Kembali Ke Atas Go down
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Tue 1 Nov 2011 - 13:17

super sekali mbak wind. hahahaha Top

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Tue 1 Nov 2011 - 14:04

yg super itu bg ilham... udh bintang 4 aja...
klo udh bintang 5 dapet apaan y??? mencari
Kembali Ke Atas Go down
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Tue 1 Nov 2011 - 14:40

dapet predikat baru.. entah master atau maniak. lupa~ Lidah

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Tue 1 Nov 2011 - 15:09

jjiiiiiaaaaahh......

gak seru bgt, minta mimin buat ngasi voucher nginep gratis di hotel bintang lima dong, bg...
kan udh bintang lima... lol!
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 30
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Tentang Dia   Thu 19 Jul 2012 - 20:15

Bongkar2 trit lama nemu ini Very Happy

Lucu, ada temen aku yang personalitynya sebelas dua belas sama si Riana ini. Gaya bahasanya si cewek juga udah cukup pas. Mantep.
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tentang Dia   

Kembali Ke Atas Go down
 
Tentang Dia
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Pengen bagi2 cerita ttg safety riding
» knalpot JET-HOT
» knalpot Jardine GP1 full system: garanggggggg
» Tanya: merk Knalpot yg tidak ribut bunyinya tapi bisameningktkan tenaga
» (Ask) Oli Castrol 4T bagus gak???

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Cerpen-
Navigasi: