SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 [Help] Gak pernah puas :(

Go down 
PengirimMessage
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: [Help] Gak pernah puas :(   Sun 6 Nov 2011 - 0:39

Heran, tiap kali aku udah nyelesein satu bab novel, pasti gak puas dan akhirnya aku apus terus-menerus. kenapa ya? padahal aku juga bukan tipe perfeksionis... Very Happy

ada yg bisa kasih saran? apa emg harusnya gak boleh diburu2 ya??? :(
andrea hirata aja bisa nyelesein novel selama 3 bulan... Mad
Kembali Ke Atas Go down
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Sun 6 Nov 2011 - 7:47

dulu saya pernah ngalamin itu mbak.. solusinya gampang, jangan kegatelan buat dihapus, lanjut aja Very Happy

saya sih suka ngeyakinin diri sendiri kalo itu udah sempurna, lagipula kalo nulis serial yang dipublish berkala, tidak boleh ada kata mundur, sekali dipublish harus maju terus. hahaha

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Sun 6 Nov 2011 - 19:01

Kalau aku sih...
ya aku tulis baru Kak.
Tapi yang lama jangan dihapus ^^
itu bisa di copas untuk nambah-nambah novel yang baru... (melirik naskah yang ditulis ulang sebanyak 5 kali dan banyak copasnya)

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Sun 6 Nov 2011 - 22:36

iya ya... tp gak tau kenapa pas baca lagi itu entah isi gak sesuai sama konsep yg dipikirin, mungkin harus ada pembicaraan soal pengembangan tema... klo yg namanya gaya bahasa itu bagusny lebih ke sehari2 atau gmna ya? tp bukan gayaku sih, mauny bahasa formal mulu, heran... Muke Cape
pdhl sih pas dbaca ulang kerasa ny kayak kaku bgt...
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Sun 6 Nov 2011 - 22:50

Nah...
kalau gaya bahasa... sampai sekarang saya belum dapet jalan keluar Muke Cape

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Mon 7 Nov 2011 - 6:42

Kebetulan gue lemah dalam penulisan novel,jadi gue belum bisa bantu neh. Hiks... Mengenai gaya bahasa, saran gue, kita jangan terlalu sering bermain akrobat bahasa. Soalnya yang lebih penting itu ceritanya. CMIIW.
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Mon 7 Nov 2011 - 7:30

Nah, tapi Kak...
kita kan nulis itu secara reflek.
Sadar-sadar saat baca ulang, itu bahasa sudah nggak karuan.
Bisa baku sebaku-bakunya, bisa santai sesantai-santainya.
Kalau nulis sambil mengusahakan itu tulisan nggak akrobat, malah nggak jalan-jalan ._.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Mon 7 Nov 2011 - 12:53

gak apa-apa.. first draft itu bahasa terserah kita aja... setelah selesai baru di revisi bahasanya.. What a Face

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Mon 7 Nov 2011 - 23:50

hmm...hmm...
iya sih, aku sih mikir kalo udah karakterny kita begitu ya susah diubah...
tp berhubung yg namany karya itu penikmat bukan hanya diri sendiri kan mesti disesuaikan dan ditoleransi sama pandangan umum juga yah...waddduuuhh...y udh nnt diterusin dulu novelny kan bnyk yg bisa ngasi solusi ini...hehe... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Tue 8 Nov 2011 - 7:16

Hehe,
tapi jangan lupa sisakan ciri khas Kakak juga lho ^^

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Thu 10 Nov 2011 - 7:11

hmmm ciri khas ya...

*mencari-cari ciri khas tulisan sendiri.. tik

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Thu 10 Nov 2011 - 7:21

...
nggak nyisa Kak? kucing

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Thu 10 Nov 2011 - 7:47

ciri khasnya aja gak tau apa.. hehehe ngupil

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Thu 10 Nov 2011 - 12:27

tanya pembaca... ngupil
Rui aja bingung setiap kali ada yang bilang tulisan Rui khas.. khas dari mananya tahu deh kucing

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Sat 12 Nov 2011 - 2:04

tiap orang sih pasti tulisanny khas, susah nutupin diri sendiri di karya sndri...klopun nyoba2 pasti jdiny aneh dan gak pas...kyakny sih... ngupil
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Sat 12 Nov 2011 - 8:23

Haha,
setuju Kak joget

mau sengaja mau nggak. pasti kelihatan bedanya dengan tulisan orang lain kucing

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Oga_tatsumi
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 49
Points : 59
Reputation : 0
Join date : 04.02.13
Age : 25
Lokasi : jakarta pusat

PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   Mon 4 Feb 2013 - 0:43

KAKAK KAKAK TOLONG KOMMENT......... NI NOVEL BENERAN GARING YA?


Aku tak bisa memahami semua ini , semakin aku mencoba untuk memahami semakin sulit untuk dipahami . Ini seperti sebuah kata yang tersembuyi dalam gerakan, lebih mudah dimengerti untuk seorang tunawicara. Tunawicara?, aku mengenal beberapa orang dari mereka tapi gerakan ini terasa sangat asing, kata tersembunyi?. Hah,,, ku tarik rambutku kencang, kata tersembuyi-gerakan-tunawicara, aku hubungkan dalam satu garis tapi terlalu memaksa, ah biarlah ini tetap menjadi misteri. Entah sudah berapa kali wanita setengah baya itu mengeluarkan butiran hitam (lendir kering) dari dalam hidungnya, entah sudah berapa besar gumpalan yang di bentuk dari butiran-butiran itu menempel di samping kursinya. Gerakan yang dilakukan berulangkali dan menjadi misteri untuk sekian kalinya.
P15 (senen-pasarminggu) berjalan dengan hati-hatinya, entah berapa lama waktu yang diperlukan untuk tiba diterminal senen. Asap-asap kendaraan dan teriknya siang ini menambah suasana lebih seperti disauna. Mungkin itu yang memacu wanita setengah baya kembali mengeluarkan butiran hitam didalam hidungnya. Ah? Kata tersembunyi-gerakan-tunawicara-macet-asap kendaran-terik-butiran hitam, aku hampir meloncat kegirangan andai saja pria disamping tak menahanku. Tak ada kata yang tersembunyi, bukan gerakan yang mengandung arti, ini semua merupakan reaksi dari rangsangan luar, aku mengerti sekarang . Masih ada satu hal yang tak ku pahami, kenapa dia meletakkan butiran itu tepat disampingnya?.
Entah darimana datangnya, seorang pria meloncat masuk kedalam, nafasnya memburu, keringat membasahi tepat di ketiaknya, dan tak menunggu lama dia mendaratkan letihnya di samping wanita setengah baya. Sedetik kemudian dia mengangkat tangannya dan mengamati gumpalan hitam yang menempel di garis sagitariusnya ( membaca arti garis tangan-red). Membutuhkan waktu lebih dari lima menit bagi pria itu untuk menyadari apa yang menempel di garis sagitariusnya, dengan gerakan lincah hampir sama dengan satu kedipan mata dia berhasil memindahkannya kebawah kakinya.
“Mau kemana mas?”,Tanya wanita setengah baya dengan nada penuh perhatian.
“Ke Passer Baroe bu”,jawab pria sedikit menahan kesal ,mungkin dia sudah menyadari asal dari gumpalan hitam.
“Hati-hati diPasser Baroe banyak copet”, ada rasa bersalah yang terbaca dalam mata senjanya.
“Oh iya bu, makasih”, sedikit dipaksakan pria itu tersenyum.
“Mau tisu mas?”, seraya mengeluarkan tissue dari dalam handbag dan menyodorkannya pada pria itu. Sepertinya wanita paruh baya mengerti apa yang dirasakan pria disampingnya, dan merasa sangat bersalah.
“Ya, makasih bu”, dengan cepat dia mengambil tisu dan mengelap telapak tangannya. Selanjutnya tak ada percakapan lagi.
Kembali Ke Atas Go down
http://doyox.web.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: [Help] Gak pernah puas :(   

Kembali Ke Atas Go down
 
[Help] Gak pernah puas :(
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Menara Jam Makkah Tantang Jam Standar waktu GMT
» Senjata paling konyol =))
» Diary of Detective (Page 1)
» Salah Siapa?
» manga/anime apa sih yg memberi kesan mendalam dan berpengaruh buat hidupkamu?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Novel-
Navigasi: