SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 14:09

ngakak ngakak ngakak ngakak pada takut sama Rui

Ngakakak sampe sakit perut nih
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 14:09

TT____TT
Huhu,
jahat...

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 16:12

sabar ya rui..
cupcupcuuupp..
Elus
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 16:23

Kak Wind...
LDnya murka

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 17:11

kak wind lagi sibuk kayaknya ya..
jarang nongol..
speachless

kak wind..
tung
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 18:04

tung Sis Wind. . . .
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 18:06

si kakak lagi banyak kerjaan nih,
padahal kemarin masih update status di fb..
speachless
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 24 May 2012 - 22:46

wkkkk....ngupdate post-an di SP itu mnghabiskan waktu ternyata...gila, bisa smpe subuh klo mulai dri tengah malem...pdhl mah cuma nge-junk2 gak penting doang.. Muke Cape

ini nih aku baru dapet dari wikihow...intiny aku jg baru tau kejelasan soal lucid dream... shy

http://www.wikihow.com/Lucid-Dream

singkat cerita, lucid dream itu adalah kesadaran yg dateng tiba2 saat kita bermimpi kalau kita sedang bermimpi. aku pernah tuh ngalamin...lg mimpi di suatu rumah, lagi ngeliat2 tiba2 aku bicara sendiri "ini kan mimpi." nah yg lebih anehnya sih katanya lucid dream ini bisa kita munculkan dgn latihan2 teratur stiap hari, kayak mggumam2kan "ini mimpi" "ini mimpi"...baca sndri link ny... murka


nih ku copas dari kaskus yg ngebahas soal Lucid Dream.. kurang baik apa coba?? pembohong

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 24 May 2012 - 22:51

naaah itu skilas ttg lucid dream <--- itu jg hasil googling... shy

klo mnrut pndpat ku pribadi sih... knapa fenomena ini bisa terjadi, kita awali dari teori alam bawah sadar Freud... maaf ya pake bahasan ini mulu, abis paling ngerti yg dri Freud sih... shy
mimpi itu kan sbnrny berasal dari alam bawah sadar kita yg kita repress, tp "meledak" melalui mimpi...jd mimpi itu kurang-lebih mrupakan harapan/keinginan alam bawah sadar (energi yg asalny dari id)

jd fenomena LD ini kurasa sih pengungkapan represi kita yg selama ini kita tekan. jd kita buang rasa malu/segan/apapun itu yg mem-blocking energi dari id ini dgn latihan teratur yg kurasa pasti butuh waktu bisa sampe tahunan, mgkn bisa sih bulanan klo ada cara ekstrim (jgn tanya ya, bukan praktisi konseling nih... murka) jd represi itu kita buka dgn rasionalisasi "toh, ini cuma mimpi"

hmmm...tapi aku jg gak tau ya...baru pndpat skilas lalu sih... teliti
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 24 May 2012 - 23:52

hmm... untuk yang mau serius dalam psikologi.. saya sarankan untuk membaca DIANETIC karangan Ron L Hubbard tentang alam reaktif manusia... yang merupakan buku sangat terkenal modern pskologis....penyelesaian trauma.... dan merupakan dasar hipnotis kemasa lalu sebuah kehidupan seorang manusia... dan di praktekkan oleh beberapa orang sebagai praktek menuju masa depan...

untuk praktek regressi ( melihat masa lalu tanpa hipnotis tapi mengalami langsung ) aman di indonesia dapat di lihat pada buku KESADARAN JIWA karangan IRMANSYAH EFFENDI yang pada praktektnya dapat dilihat pada Padmajaya.com


Tentang sadar sedang bermimpi sering di gunakan oleh banyak kalangan dari jaman dulu hingga kini sebagai pintu masuk menuju OOBE ( Out of Body Experience ) yang pada akhirnya akan memberikan kemampuan Claivoyent pada manusia... buku-buku terkenal sejenis sangat banyak di indonesia bukunya di kenal sebagai Perjalanan Astral, body astral dll...

Untuk lengkapnya baca KESADARAN JIWA karangan IRMANSYAH EFFENDI

contoh buku griyabuku.net/kesadaran-jiwa-132-0.dhtml

Hanya sekedar masukan dari saya... salah jangan ngamuk.. tiap orang punya hobi dan cara pandang masing masing hehehe.... info di rangkum dari banyak buku.... rata-rata pinjam dari perpus hehehe joget


Terakhir diubah oleh Aksara tanggal Sat 26 May 2012 - 11:34, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 25 May 2012 - 19:03

Kak...
Kalau LDku soal alur cerita bagaimana? ._.
Hasil represi juga?

Aku berasa aneh kalau ngomongin LDku yang nggak bisa dibilang menyamai LD temen-temen yang juga pernah ngalamin

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 25 May 2012 - 19:23

aku heran aja kok mimpi bisa diatur ya..
katanya bisa dengan sengaja kan?
yg sering terjadi justru ga sengaja soalnya..
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 25 May 2012 - 19:33

alurnya memang sesuai keinginanku lho...
walau agak strange di beberapa, tapi berkembang sesuai apa yang aku harapkan...

sekarang malah jadi cerpen satu~~

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 25 May 2012 - 21:34

wow,
bagus kalo gitu..
aku juga mau..
wow
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 26 May 2012 - 10:28

@ aksara : naah itu kayakny jg masih aja pake teori Freud tuh...aku sndri blum pernah baca.. centil
tp gak selalu sih teori Freud itu bisa diterapin. soalnya teori Freud itu sifatnya primitif, semata2 ngebicarain insting yg sifatnya lebih hewani. jd klo kita bicara ttg kompleksitas kepribadian manusia, mesti nyari2 tokoh lain yg bisa ngedukung teori yg lain. klo kt A.Maslow sih, adalah bodoh kalau kita memilih untuk menjadi anti-freudian atau freudian, krena masing2 teori diterapkan utk kasus yg berbeda2....kurleb bgtu lah kata dia...lupa asliny kyk gmn... centil

@ rui : hmm...emg LDny rui kayak gmna...tp bgmnpun kan mimpi itu juga dhasilkan oleh proses otak. jd gambaran yg dihasilkan jg pasti dri proyeksi otak kan. nah bisa jd ini yg ngebuat LD memungkinkan utk dilakukan. klo kita mengkonsentrasikan otak smpe kapasitas yg tepat, LD bisa muncul krena kita memang telah ngelatih otak utk itu. klo soal proses pnggambaran otak tny dokter ya... shy

jd klo kutebak sih, kasus rui yg mimpiin alur cerita itu krena rui berkonsentrasi terus-menerus ke alur cerita itu shg ngasilin gambaran di otak yg kebawa sampe ke mimpi. sbnernya ingatan alam bawah sadar itu emg bisa dmunculin ke alam sadar.

NB. klo gak salah mimpi itu masuk ny ke alam pra-sadar yg mnjembatani alam sadar dan alam bawah sadar <-- kmren aku dprotes, hrusny pikiran bawah sadar, bkn "alam" hehe...tp udh kbiasaan sih..nnt diubah deh klo emg salah... shy

@ sagi : coba tanya ke rui aja gmn carany...aku gak pernah soalny... shy
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 26 May 2012 - 10:38

tapi kalau habis LD, jadi nggak bisa bangun... bawaannya ngatuk terus ngantuk

Mimpiku>
Bisa dibilang aku mimpiin ide cerita baru sih ._.
Awalnya dimulai di lokasi sirkus, pindah ngikuti pemain badut yang ngelakuin atraksi api. Badutnya itu cewek dan emosi dia akan kelihatan jelas dari simbol yang ada di pipi kiri dia, berubah setiap waktu.
Itu cewek kenal sama seorang profesor yang kenal dengan jelas si cewek dan bisa mnegertikan semua simbol yang muncul di pipi dia. Mereka ngobrol soal anak pindahan di kelas itu cewek yang lumayan menarik.
Skip-skip (sudah hampir lupa)

Di restoran itu cewek ketemu sama anak pindahan itu (cewek juga), lagi makan dengan porsi nggak normal. Lama-lama banyak yang muncul dan dateng. Pas itu cewek di jalan pulang, banyak potongan-potongan flashback soal anak pindahan itu. Itu anak pindahan ternyata hantu yang terjebak di bawah tanah 18 belas tahun yang lalu. Yang aku kurang jelas... kenapa mendadak itu cewek (badut) berubah jadi cowok sebelum aku bangun . Walau sebelumnya entayh kenapa ada penjelasan (?) soal pemilik bakat yang dikumpulin pemerintah di sebuah perguruan ngantuk

Nanti deh, kalau lombanya udah selesai aku post di sini cerita yang udah aklu buat berdasarkan itu mimpi.


Dan gimana caranya LD?
Aku nggak tahu kalau buat disengaja bagaimana --"

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 26 May 2012 - 10:56

stauku pas kita tidur kan emg gak smua organ beristirahat...tp aku gak tau organ apa yg tetep bangun...otak itu kali ya...krena mimpi rui full time jd kesannya istirahatnya gak smpurna,...mgkn ini yg bikin ngantuk mulu...aduh gak dokter ya disini?? apa bener pnjelasan sotoy ku ini?? makan

tau soal deja-vu kan? klo deja-vu itu kan kita ngerasa ada suatu kejadian pernah kita alamin sblumnya, baik setting tempat, waktu dan prosesinya...nah ada yg berpendapat klo deja-vu itu sbnrny asalny dri mimpi kita...tp kita lupa aja klo itu kjadianny di mimpi...bisa jg slama ini inspirasi kita timbul dri mimpi. who knows? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 26 May 2012 - 10:59

aku merasa Deja Vu waktu Jogja gempa enam atau tujuh tahun yang lalu melet
waktu lagi duduk-duduk setelah seenaknya diseret bantu mindahin puing-puing, ada adegan yang terasa pernah terjadi...

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 26 May 2012 - 15:03

kalo mimpi pesawat trus besoknya sukhoi jatuh itu kenapa ya?
bukan LD kan?
fokus
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 May 2012 - 0:31

Ruise V. Cort wrote:
aku merasa Deja Vu waktu Jogja gempa enam atau tujuh tahun yang lalu melet
waktu lagi duduk-duduk setelah seenaknya diseret bantu mindahin puing-puing, ada adegan yang terasa pernah terjadi...

iya? klo aku sbulan bisa bbrp kali ngalamin deja-vu...gak tau tuh knp bisa sesering itu...barusan aja ngalamin lg pas lg ngobrol2 sm kluarga...ngrasa persiiiis bgt sikonny dan isi pembicaraanny... confused

sagitany wrote:
kalo mimpi pesawat trus besoknya sukhoi jatuh itu kenapa ya?
bukan LD kan?
fokus

itu mimpi premonition kali... Very Happy

ada jg mimpiku yg jd nyata lho...prtama, mimpi ttg nilai rapor. malem sblm terima rapor SMP kelas 2 (klo gak salah cawu III) aku mimpi lg ngeliat nilai rapor dan dsitu tertulis jmlhny 74. bsokny beneran nilai raporku sgtu...beda sama nilai2 rapor sblmny lho...

aku inget ada satu lagi, tp aku lupa isi mimpiny apaan...apa aku pny bakat jd cenayang??? Twisted Evil nah klo mimpi jenis ini mah aku jg gak bisa ngejelasin, sama sekali gak ada kesotoyan yg bisa ngejelasin knp bisa bgtu... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 May 2012 - 0:37

biasanya kan kakak punya ide2 yg bs jelasin walau pun ngalur ngidul, kak..
speachless
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 May 2012 - 1:16

maksud loooooeee....???!!!! marah marah
kok kayak berasa kesindir ya?? speachless
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 May 2012 - 12:44

lah?
kan bener sih..
iri
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 May 2012 - 13:09

LDku cuma kumat kalau lagi di rumah =="
sejak SD selalu aja kumat di rumah aja, kalau di luar rumah pasti nggak LD

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 May 2012 - 13:32

berarti ada faktor lokasi, ya?
Shocked Shocked Shocked
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   

Kembali Ke Atas Go down
 
Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D
Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 10Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
 Similar topics
-
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» bikin blog hemat energi!
» fakta tentang ayah
» manga/anime apa sih yg memberi kesan mendalam dan berpengaruh buat hidupkamu?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Bengkel Menulis :: Cari Ide Tulisan-
Navigasi: