SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
PengirimMessage
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 25 Nov 2011 - 9:55

Itu teori lho Kak.

Kakak sendiri,
kalau mendadak lagi denger lagu pagi, sadar-sadar udah malam dan sedang masak di dapur. Kakak nggak bisa ingat gap yang Kakak lakukan.
Apa itu nggak curiga?
Terus Kakak tanya ke orang, di waktu Kakak yang hilang Kakak ngapain, jawaban mereka Kakak sibuk ngobrol atau bersikap hal yang nggak biasa dilakukan.

Mau menyebut itu normal? ._.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 25 Nov 2011 - 13:11

tukangtidur wrote:
Mbak de_wind, sebenarnya MDP itu ada gak sih? Konon katanya kisah sybil itu hoax dan cuma bisa2nya si psikiaternya ajah. Secara logika, gue jg gak yakin kalau MDP itu ada. Kalo skizo gue percaya.

MDP itu apa sih Kak?
Multiple Disorder personality? bubble

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 25 Nov 2011 - 15:47

Ruise V. Cort wrote:
tukangtidur wrote:
Mbak de_wind, sebenarnya MDP itu ada gak sih? Konon katanya kisah sybil itu hoax dan cuma bisa2nya si psikiaternya ajah. Secara logika, gue jg gak yakin kalau MDP itu ada. Kalo skizo gue percaya.

MDP itu apa sih Kak?
Multiple Disorder personality?

Yup, betul. Multiple Disorder personality
jocolor
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 26 Nov 2011 - 16:02

tukangtidur wrote:
Ruise V. Cort wrote:
tukangtidur wrote:
Mbak de_wind, sebenarnya MDP itu ada gak sih? Konon katanya kisah sybil itu hoax dan cuma bisa2nya si psikiaternya ajah. Secara logika, gue jg gak yakin kalau MDP itu ada. Kalo skizo gue percaya.

MDP itu apa sih Kak?
Multiple Disorder personality?

Yup, betul. Multiple Disorder personality
jocolor

Ha... ha.
Itu kan maknanya jadi menderita kelainan kepribadian lebih dari satu, bukan kepribadian ganda speachless

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 Nov 2011 - 1:27

knp gak bisa ngliat mereka jd org yg sama, rui?


setauku sih org yg menderita MDP emg gak sadar klo dirinya itu berkepribadian ganda. soalnya klo dia sampe diambil alih sama alter ego nya brarti kan dia lagi ngalamin situasi yg membuat dia tertekan. nah krena itu ingatan ttg situasi itu ditekan ke alam bawah sadar krena itu dia jd gak inget...pd dasarny sbnerny sih kesimpen jg di memori otaknya...

wah gak tau deh klo Sybil itu hoax? soalny itu sbnernya bukan karya psikiaternya sndri kan? tp penulis lain yg bikin buku brdasarkan pngalaman si psikiater??? klo soal keabsahanny sih aku gak tau. tp teori2 yg dijabarin bener kok, sklipu kisah si Sybil itu sendiri hoax... Smile

MDP = Kepribadian ganda (kepribadian ganda itu bahasa gaolnyaaa getoooh .... Very Happy )
Kembali Ke Atas Go down
i_ang minoyuki
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 529
Points : 571
Reputation : 10
Join date : 26.07.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 27 Nov 2011 - 13:46

ada yang pernah baca novel billy?
billy itu seorang penderita MDP. aku belum pernah baca novel seri pertamanya sih, tapi di novel seri kedua udah cukup menjelaskan tentang MDP.

jadi, seorang MDP itu awalnya emang nggak tahu kalo dia memiliki kepribadian lebih dari satu. Tapi, psikiaternya si billy itu mencoba buat memperkenalkan seluruh kepribadian itu satu sama lain. terus, gimana cara ngendaliinnya? Nah, jadi karena di situ udah saling mengenal satu sama lain, mereka bisa tukeran tempat secara sadar. tapi, ketika mereka belum saling mengenal, sesuai dengan kata rui, ada alter ego yang mengatur siapa dan kapan yang harus menempati posisi utama di saat yang di butuhkan.

kalau ngeliat dari cerita billy itu, ketika, misalnya, argen menempati posisi utama dan sedang melihat kertas lalu tiba-tiba ia sudah melihat tulisan di kertas itu padahal ia tidak merasa pernah menulisnya. Dia akan sadar bahwa ada kepribadian lain yang menempati tempat utama itu untuk beberapa saat.
Kembali Ke Atas Go down
http://indriangganaanindita.blogspot.com
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 1:47

iyaaaap bener bgt sis mino... Smile
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 11:53

Bukannya MPD ya ngupil
Multiple Personality Disorder.
Kalau MDP kan jadi Multiple Disorder Personality.
Coba dicermati, pasti maknanya beda jauh speachless

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 16:54

kok saya cenderung skeptis ya masalah ini.. di otak saya kesannya orang yang ngaku MPD itu cuma cari-cari alasan aja buat lari dari tanggung jawab.. hmmm... tung

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 18:51

Banyak yang berpikir seperti itu kok Kak.
Ketuker sama teori false-self dan true-self yang memang disengaja kalau itu... kucing

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Silananda
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 44
Points : 49
Reputation : 3
Join date : 28.11.11
Age : 30
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 19:31

nyimak... wow << selalu (sangat) tertarik sama Psikologi walopun gak tau ilmunya, huhu...
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 19:44

Silananda wrote:
nyimak... wow << selalu (sangat) tertarik sama Psikologi walopun gak tau ilmunya, huhu...

Hayo-hayo,
Kak Nanda juga ikutan girang

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Silananda
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 44
Points : 49
Reputation : 3
Join date : 28.11.11
Age : 30
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 20:12

Ruise V. Cort wrote:
Silananda wrote:
nyimak... wow << selalu (sangat) tertarik sama Psikologi walopun gak tau ilmunya, huhu...

Hayo-hayo,
Kak Nanda juga ikutan girang

Ayoooooooooo Ruiiiii... nyengir


Emmm, kalo misalnya kita dengan sadar membagi diri kita sendiri gitu bisa gak ya?

Misalkan kayak ada bagian dari diri kita yang trauma dengan sesuatu, ketika trauma itu muncul... bagian diri kita yang merasa trauma itu kita pisahkan, terus kita tenangkan sendiri oleh diri kita yang lain. Semacam membagi-bagi peran tapi secara sadar, dan semua bagian itu terkontrol oleh diri kita. Ada gak sih yang kayak gitu? *eh* puyeng
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 20:50

Kalau bisa aku nggak akan bikin banyak topeng tung
Dipastikan enggak...


Itu... bukan hal yang bisa dilakukan secara sadar.
Kalau bisa dengan tenangnya menenangkan diri, dua penyakit Schyzo Rui sudah Rui sembuhkan dari lama tengil

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Silananda
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 44
Points : 49
Reputation : 3
Join date : 28.11.11
Age : 30
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 28 Nov 2011 - 21:12

eeeeeh... gitu ya? iri

maksudnya "bikin banyak topeng" apaan, Rui? teliti
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 4:50

ilhammenulis wrote:
kok saya cenderung skeptis ya masalah ini.. di otak saya kesannya orang yang ngaku MPD itu cuma cari-cari alasan aja buat lari dari tanggung jawab.. hmmm... tung

klo dlm ilmu psikologi, reaksi org terhadap stres itu ada 2, yaitu fight atau flight...klo gak ngelawan ya mendingan lari...pada prinsipnya sih MPD itu emg reaksi stres yg flight (lari) itu...cara orang melarikan diri thd masalah...tp konteks dlm MPD ini bukan kemauan dri org itu sendiri, tp kendaliny ada di alam bawah sadar...

sama aja kayak schizophrenia...skilas bagi kita yg "anggeplah normal" krena gak pernah berhalusinasi atau berdelusi (mgkn Very Happy ) apa yg dialami oleh schizo itu sbnernya aneh kan? kok bisa sih ada halusinasi/delusi itu? jadiny bikin kita skeptis jg kan? manusia itu kompleks, jd ilmu yg mmbahas soal mnusia itu juga cenderung kompleks dan abstrak... Smile

Silananda wrote:
nyimak... wow << selalu (sangat) tertarik sama Psikologi walopun gak tau ilmunya, huhu...

kan ada internet, tinggal searching dpet deh ilmuny...ayo kita belajar... hehe... Smile

Silananda wrote:

Ayoooooooooo Ruiiiii... nyengir


Emmm, kalo misalnya kita dengan sadar membagi diri kita sendiri gitu bisa gak ya?

Misalkan kayak ada bagian dari diri kita yang trauma dengan sesuatu, ketika trauma itu muncul... bagian diri kita yang merasa trauma itu kita pisahkan, terus kita tenangkan sendiri oleh diri kita yang lain. Semacam membagi-bagi peran tapi secara sadar, dan semua bagian itu terkontrol oleh diri kita. Ada gak sih yang kayak gitu? *eh* puyeng

klo dari deskripsi sis nanda (ikutan rui aja ahh... Very Happy ), mksdny itu komunikasi intrapersonal ya, itu komunikasi yg kita jalanin dari diri kita sendiri...misalny klo lagi nyari ide kita sering brtanya2 ke diri sndri trus kita jawab sndri gtu y???

yg dibilang sis nanda itu ada kok...mgkin istilahnya bukan membelah diri kali ya,...krena pada dasarnya kita itu punya dua hal yg bertolak belakang, akal-nafsu, pikiran-perasaan, dll...jd sbenarnya bukan membelah diri tp itu semua udah ada di diri kita...trauma itu kan sebenerny ketakutan yg gak rasional/stressor yg asalny dari persepsi kita sendiri...ya cara menenangkannya adalah dengan "rasionalisasi" dlm ilmu psikologi itu rasionalisasi adalah salah satu cara buat menyesuaikan diri dgn stres. misal, trauma dgn gempa, tiba2 di lingkungan kita ada gempa, otomatis kan kita ngerasa takut bgt...itu adalah salah satu stressor/keadaan yg bikin kita stress, nah carany menenangkan diri dgn rasionalisasi, yaitu pemikiran yg sehat...msalkan, lgsg mikir "gak pa-pa, ini cuma gempa kecil..."

sweet lemon rationalization : rasionalisasi yg mendefinisikan keadaan lebih baik daripada keadaan lainnya (gempanya kecil ini, gak kayak di jepang bisa ngebelah tanah)

sour grape rationalization : rasionalisasi yg mendefinisikan keadaan lain lebih buruk daripada keadaan kita (ah ngapain takut sama gempa kecil, di Aceh gempa sampe bikin tsunami aja ada kok yg masih idup)

kurang-lebih bgtu lah... Smile

Ruise V. Cort wrote:
Kalau bisa aku nggak akan bikin banyak topeng tung
Dipastikan enggak...


Itu... bukan hal yang bisa dilakukan secara sadar.
Kalau bisa dengan tenangnya menenangkan diri, dua penyakit Schyzo Rui sudah Rui sembuhkan dari lama tengil

sbenerny sih perilaku sadar kita itu bnyk dikendalikan oleh alam bawah sadar lho, rui...
mdh2n sih alam bawah sadar kita cukup sopan bisa ngikutin keinginan sadar kita... centil

Silananda wrote:
eeeeeh... gitu ya? iri

maksudnya "bikin banyak topeng" apaan, Rui? teliti

mksd rui mgkn perilaku kita di hadapan org lain.
sebenerny sih personality (kepribadian) itu asalny dari kata persona yg artinya "topeng"
jd sbnerny kepribadian yg muncul di alam sadar itu emg bentuknya "topeng" alias kepribadian yg kita tunjukin ke org lain...cthny klo di depan orgtua sama temen, pasti pribadi kita jd keliatan berlainan, kan??? klo dlm norma masyarakat sih itu namany norma kesopanan.... Smile
Kembali Ke Atas Go down
Silananda
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 44
Points : 49
Reputation : 3
Join date : 28.11.11
Age : 30
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 9:29

woooooooh.... begitu yaaa wow terima kasih ilmunya Kakaaaak *kasih lolipop* narsis

tapi yang disebut komunikasi intrapersonal itu bisa saling bentrok gak? misalkan ketika gempa, sisi yang kita tenangkan itu bisa menjawab balik, berontak, nggak mau ditenangkan. Bisa nggak? hehe *banyak tanya yee... :p*

btw, sebenernya saya lebih suka dipanggil Sila iri
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 11:14

ooooo......wokeh neng silaaaa.... Very Happy

bisa bgt...itu sering terjadi padaku... Nangis
namany jg sifatny bertolak belakang kan...
klo bisa berdamai, kita bisa mencapai keseimbangan...
tp yg bisa itu hebat brarti...
wow

cthny aja id dan super ego...id itu kan energi dalam diri, dorongan2, misalnya agresivitas. ada saat2 tertentu kita merasa agresif ke org lain kan, tp jelas yg namany agresivitas itu gak baik mnurut mata masyarakat (super ego) makany akhirnya tugas ego yg menengahi...dlm menengahi itu kan dia pasti bentrok sama id dan super ego...nah kalau gak mencapai keputusan, instink lah yg meredut kedudukan...makany ada yg namanya mekanisme pertahanan diri, itu terjadi karena ego gak bisa bertindak mendamaikan kebutuhan id dan super ego...

kebutuhan yg brtolak belakang ini pasti jd dilema terus di diri kita kan... Smile
klo contoh gempa itu, klo ego kita gak bisa nyari cara supaya gak ada pertentangan lagi...
ya pling2 jdiny sembunyi di bawah meja aja (instink) Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Silananda
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 44
Points : 49
Reputation : 3
Join date : 28.11.11
Age : 30
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 12:12

waaaaaaw.... terima kasih atas pencerahannya Suhu de_wind tung

itu juga sering terjadi padaku, hehe... pengen bikin cerita psikologis tapi yang nggak se-esktrim MPD atau skizo gitu, apa yaaaa... ngupil
Kembali Ke Atas Go down
i_ang minoyuki
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 529
Points : 571
Reputation : 10
Join date : 26.07.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 13:31

Ruise V. Cort wrote:
Kalau bisa aku nggak akan bikin banyak topeng tung
Dipastikan enggak...


Itu... bukan hal yang bisa dilakukan secara sadar.
Kalau bisa dengan tenangnya menenangkan diri, dua penyakit Schyzo Rui sudah Rui sembuhkan dari lama tengil

rui punya penyakit schyzo? teliti

Silananda wrote:
waaaaaaw.... terima kasih atas pencerahannya Suhu de_wind tung

itu juga sering terjadi padaku, hehe... pengen bikin cerita psikologis tapi yang nggak se-esktrim MPD atau skizo gitu, apa yaaaa... ngupil

cerita psikologis kan nggak harus selalu terkait dengan MPD atau schyzo..
autisme juga bisa. bahkan konsep cerita yang menceritakan tentang latar belakan seseorang yang bisa sampe terjebak narkoba juga bisa kalau menurut saya Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://indriangganaanindita.blogspot.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 15:58

i_ang minoyuki wrote:
Ruise V. Cort wrote:
Kalau bisa aku nggak akan bikin banyak topeng tung
Dipastikan enggak...


Itu... bukan hal yang bisa dilakukan secara sadar.
Kalau bisa dengan tenangnya menenangkan diri, dua penyakit Schyzo Rui sudah Rui sembuhkan dari lama tengil

rui punya penyakit schyzo? teliti


Pasti dalam benakmu Schizo yang Rui maksud itu Schizophrenia kucing
Bukan yang itu...
aku kan pernah ngaku kalau aku ada Schizoid sama Scizotypal...

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 16:05

apa itu schizoid dan scizotypal?
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 16:27


_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 29 Nov 2011 - 20:12

Silananda wrote:
waaaaaaw.... terima kasih atas pencerahannya Suhu de_wind tung

itu juga sering terjadi padaku, hehe... pengen bikin cerita psikologis tapi yang nggak se-esktrim MPD atau skizo gitu, apa yaaaa... ngupil

Paranoia?
Narsis?
Avoidant?
Anti-sosial?
(buka document soal gangguan kepribadian)

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 1 Dec 2011 - 1:00

Silananda wrote:
waaaaaaw.... terima kasih atas pencerahannya Suhu de_wind tung

itu juga sering terjadi padaku, hehe... pengen bikin cerita psikologis tapi yang nggak se-esktrim MPD atau skizo gitu, apa yaaaa... ngupil

i_ang minoyuki wrote:

cerita psikologis kan nggak harus selalu terkait dengan MPD atau schyzo..
autisme juga bisa. bahkan konsep cerita yang menceritakan tentang latar belakan seseorang yang bisa sampe terjebak narkoba juga bisa kalau menurut saya Smile

iya...bener bgt tuh kata mino...bisa apa aja, kok...krna wilayah psikologi itu perilaku manusia, bisa apa aja...bahkan gak perlu sesuatu yg patologis jg bisa...kayak kata mino jg (hehe...) narkoba, biasanya orang pake narkoba kalau berkonflik dengan keluarga atau identitas diri di masyarakat..dll...

Ruise V. Cort wrote:

Paranoia?
Narsis?
Avoidant?
Anti-sosial?
(buka document soal gangguan kepribadian)


nah tuh ada usul2 yg bagus dari rui... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   

Kembali Ke Atas Go down
 
Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 10Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
 Similar topics
-
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» bikin blog hemat energi!
» fakta tentang ayah
» manga/anime apa sih yg memberi kesan mendalam dan berpengaruh buat hidupkamu?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Bengkel Menulis :: Cari Ide Tulisan-
Navigasi: