SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
PengirimMessage
Silananda
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 44
Points : 49
Reputation : 3
Join date : 28.11.11
Age : 30
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 1 Dec 2011 - 21:41

hoooo... bisa, bisa, bisa... ntar cari referensi (dan inspirasi)nya dulu dah~ kucing
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 1 Dec 2011 - 23:18

http://kuuikuya.blogspot.com/

Ada artikel satu hasil terjemahan Rui... (belum bikin terjemahan lainnya)

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Silananda
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 44
Points : 49
Reputation : 3
Join date : 28.11.11
Age : 30
Lokasi : Malang

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 2 Dec 2011 - 15:02

Sipiriliii Rui Top

ctrl+S dulu aja tik
hehe
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 2 Dec 2011 - 16:37

Hum
maaf kalau bahasanya agak-agak kurang jelas ya ^^

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Wed 7 Dec 2011 - 9:11

Mau tanya lagi dong!
Ada gak seorang psikolog yang bunuh diri?
Kalau ada, mau dong dikirim linknya. Nyari-nyari di google susyeh, dapetnya cuma satu. Tapi kalau bisa jgn yang bahasa alien ya. Yg Bahasa Indonesia ajaaaah Smile

Makasih
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Wed 7 Dec 2011 - 11:50

Hoeh?
buat apaan nyari psikolog yang bunuh diri Kak? teliti

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 8 Dec 2011 - 13:01

Eh nggak jadi deh. Niatnya buat referensi nopel tentang bunuh diri. Tapi nggak jadi deh. Tokohnya ganti, bukan psikolog Razz
Thanx.
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 10 Dec 2011 - 11:35

yaaaah blom ngasi tanggapan...udh berubah lg...
mending filsuf klo soal bunuh diri, bang...
biasanya yg suka gila krena kabanyakan mikir dan mengetahui misteri dunia itu filsuf...
atau mati di tengah kegilaan... kayaknya lebih menyentuh
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 25 Dec 2011 - 7:47

Kak Wind~~
Mau tanya~~

Orang yang menggunakan topeng banyak dan menghidupkan topeng-topeng itu seolah terlihat seperti orang lain disebut apa?

Sepupuku bilang ada istilahnya, tapi belum bales-bales =="

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 31 Dec 2011 - 0:49

ada ya???
gak pantes jd *sarjana* psikologi
kabur

aku gak tau ya apa ada istilahnya...kok kayak2 MPD y? (yaaah bahas itu lg deh)
tp klo dlakukan secara sadar gak tau jg deh istilahnya...mgkn bisa jd cuma sekedar "gak konsisten" atau bisa jd org yg "palsu"...

mslhny kayakny ada pada deskripsi lbih lanjut deh...org yg mnggunakan topeng banyak itu gmna deskripsi sehari2ny...? yg pasti smua org pasti pake topeng...klo dlm bahasa awam dsebut "politik"...dan gak terbatas di gedung MPR/DPR lho.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 31 Dec 2011 - 8:36

Ruise dengan mudahya bisa membuat orang lain berpikir bahwa beliau dan sisi dirinya yang lain adalah orang yang berbeda menyesuaikan dengan mood yang berlaku.
Bukan hal yang janggal beliau mendapati komentar bahwa beliau dan dirinya yang lain adalah orang yang berbeda sekali pun sama, bahkan mereka yang mengetahui perihal pemakaian topeng yang dilakukan oleh Ruise sampai berkata bahwa mereka tidak merasa seperti menghadapi Ruise bila beliau menggunakan topeng. Berkata bahwa mereka seperti menghadapi orang lain.

=> Aku bingung gimana mau jelasinnya =="
Lah aku pelakunya...

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 3 Jan 2012 - 3:33

hmm...
itu yg dsebut politik sih klo mnurutku...
tp mgkin cara rui sedikit ekstrim...jd kerasa bgt bedanya...
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 3 Jan 2012 - 15:45

Itu nggak disengaja lho .___."
Nggak ada puter otak untuk menggunakan gaya bahasa seperti itu Kak...
memang asli salah sau sifatku =="

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 7 Jan 2012 - 7:53

ooooh bgitu... confused
bngung sih klo info ny spotong2 gtu...

smua sifat kita itu sumber awalny itu dari riwayat keluarga...
trus dpengaruhi lg sm pola asuh orgtua...
dpengaruhi lg sm stressor sosial...
dpengaruhi lg sm doktrin2 dri significant others...
dkk dkk dkk...
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 7 Jan 2012 - 12:29

Kalau pola asuh orangtua nggak jalan gimana? ._.

=> Ortu jarang di rumah.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 15 Jan 2012 - 6:26

itu salah satu jenis pola asuh lho...
jd jenis pola asuh itu ada 3, pola asuh otoriter, yg ortunya serba maksa keinginanny sama anak, keras, disiplin, dkk...pola asuh permisif, anak dibebasin utk ngelakuin apapun yg dia inginkan, kurang mendidik nilai2 pd anak, pokokny anakny dbebasin...pola asuh demokratis, disiplin tp dgn prundingan dan pnjelasan ke anak...

klo ortu jarang drmh dan gak trlalu ikut campur dlm mendidik dan mngasuh anak brarti pola asuhny sifatny permisif, membebaskan anak...pola asuh permisif jg gak bagus krena gak memberikan rasa aman yg dperlukan anak, jd saat anak masuk ke lingkungan sosial diluar rumah/ortu...dia malah bakalan bingung mau ngapain krena gak ada penanaman nilai dri ortu dgabung sama rasa tdk aman dlm bergaul...akibatny bnyk yg melakukan konformitas, alias perilaku ikut2an...

nah bisa jd itu salah satu penyebab knp rui sifatny bisa beda2...krena mrasa gak aman dlingkungan sendiri makany akhirny berkompromi sama smua org jd tiap dlingkungan baru, sikapny beda lg...ktemu org baru, ngubah sikap lgi...(sikap dan sifat kan beda, aku rasa sih tetep aja rui pny sifat dasar wlaupun sikapny beda2..) tp itu salah satu kmgkinanny, blum bs dpastiin jg...

btw kita lg ngomongin rui kan? Very Happy (telat konfirmasiny)
sori y klo bkn rui hehe... centil
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 15 Jan 2012 - 8:56

He-eh...
aku ._.

Trus cara ngatasinnya gimana Kak?

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 16 Jan 2012 - 0:02

tp itu kan cuma salah satu kmgkinan...soalny kondisi real ny aku jg gak tau...
tp yg namany perubahan itu mesti pelan2...
mulai dri screening diri sndri...emg apa sih yg perlu perbaikan?
apa sih masalah pokokny? apa sih yg bikin rui sndri gak nyaman?
pengetahuan akan masalah itu pnting bwt nemuin solusiny...
jd mulailah dri mengenali dan memahami masalahny...
jgn lari, tp hadepin...se-gak enak apapun, mesti dhadepin...
klo gak bisa, ya ikhlasin....haha...

btw kok jd forum konseling sih?
bknny bwt ngbahas psikologi tokoh y?
tp bisa jg sih dgn adany kasus malah lebih keungkap kondisi2 yg kita perluin dlm ngebangun tokoh kita Very Happy *kembali sotoy mode on*
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 16 Jan 2012 - 8:56

Hum,
aku pakai sebagian buat bikin tokoh yang lagi dibentuk untuk circle sama temen Razz
kalau ada ilmu psikologi kan makin kuat tokohnya dan terlihat lebih manusiawi XD

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 20 Jan 2012 - 0:56

bener, soalny kan ilmu psikologi ngebahas karakter manusia secara kompleks, mendalam, dan menyeluruh...tp tetep aja ya dinamika manusia gak bakalan bisa terbatas sama teori doang Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 20 Jan 2012 - 8:15

Yah...
itu dia...
mau bagaimana juga, ilmu dan teori akan memiliki hambatan dalam menjalani keselarasan

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 23 Jan 2012 - 0:03

mksdny teori sama praktek sis? Wink
selaras dtitik 0 sih cuma Tuhan yg bisa...
tp berusaha menyelaraskan dan meminimalisir ketidakselarasan itu tugas manusia hehe...
nah lhooo...bahasanny jd kmna nih???
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 23 Jan 2012 - 13:34

(angguk)
Seperti itu lah.

Kak...
aku penasaran...
kenapa bisa sifat orang tua nurun ke anaknya sekali pun jarang (sekali) ketemu =="

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 24 Jan 2012 - 0:33

bahas secara teori aja y...
yg namany sifat itu kan tetep brhubungan dgn genetika..
jd emg ada pewarisan DNA turun-temurun yg bkin buah apel jatuh tak jauh dri pohonny...

trus klo mnurut Jung, ada yg namany ketidaksadaran kolektif
maksudnya adalah budaya yg turun-temurun diwariskan secara tidak sadar
melalui ingatan2 masa lalu dari orangtuany itu...
tp teori ini kontroversial bgt sih krena terkesan kurang masuk akal Very Happy

lgipula yg namany ortu itu wlopun jarang ketemu tetep jd role idol si anak
swktu anak tumbuh, dari bayi hingga segede ini, dia tumbuh dgn memperhatikan orgtua
jd pengamatan anak thd orgtua ini bakalan dserap bgt (trutama pas tahun awal2 prtumbuhan)
sama si anak...itu sebabny anak bakalan sifatny gak jauh beda dri ortu...
trutama krena bagi anak, orgtua itu adalah "org dewasa yg superior"
dianggap tau sgala2ny, jd ya diikutin aja sama si anak apapun perilaku orgtuany Smile

catetan nih bwt orgtua...istilah "do what i say, dont do what i do"
itu sama sekali gak brlaku, wong anak niru apa yg dlakuin orgtua Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 24 Jan 2012 - 17:50

Heee?
Tapi aku sama ayah tinggal satu atap baru pas aku usai 5 tahun, itu juga cuma 3 tahun ._.
Tapi meyoritas sifat ayah yang nurun ke aku semua =="

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   

Kembali Ke Atas Go down
 
Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D
Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 10Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
 Similar topics
-
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» bikin blog hemat energi!
» fakta tentang ayah
» manga/anime apa sih yg memberi kesan mendalam dan berpengaruh buat hidupkamu?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Bengkel Menulis :: Cari Ide Tulisan-
Navigasi: