SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
PengirimMessage
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Wed 25 Jan 2012 - 2:12

naaaah brarti gen ayah ny tuh kuat...

trus slain itu, mgkn ayah rui itu adalah role idol rui, mkny jd nurun bgt sifatny k rui krena dia lah yg jd panutan rui...bener gak?
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 27 Jan 2012 - 9:06

Role idol? ._____."
Ahaha,
saya aja baru tahu sifat ayah saya sebagian besar sama dengan saya 2 tahun ini ._.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 28 Jan 2012 - 0:50

role idol itu belum tentu krena kita yg pengen lho...tp karakterny terlalu kuat sampe kita sndri gak bisa nolak...

sori ya yg non-muslim, tp salah satu hadits mngatakan "janganlah kau membenci seseorang, karena kau akan menjadi dirinya" kurang-lebih bgtulah...(ada kutipan yg mirip ini? kykny trlalu terfokus sm satu agama nih Very Happy). sama halny sm role idol, kdng kebencian kita pd sstu itu adlah salah satu mekanisme ego kita...kita sedang melakukan "denial" akan kondisi kita yg mirip dgn sstu yg kta gak pngen...

jd itu satu lg kmgkinanny...slain ayah adlh panutan rui...mgkn sbalikny rui sbnerny gak pngen jd kyk ayah rui, mkny slama ini ada proses denial dlm diri rui... Wink

Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 7 Feb 2012 - 7:15

waaah di bump dlu ahh...
tung ...posting nambah...posting nambah...kejar bintang 5...
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 7 Feb 2012 - 13:21

jadi semakin kita denial akan semakin mirip ya? .-.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Wed 8 Feb 2012 - 4:19

kmgknan besar...
smkin benci smkin mirip...
sbnerny kita benci krena itu proyeksi dri diri kita sndri...
ini salah satu kmgknan lho, gak ada yg saklek di ilmu psikologi Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Wed 8 Feb 2012 - 7:16

Kak,
kalau teori yang menytakan seseorang kukuh mengatakan dia itu normal, apa nyatanya itu dia masih denial kalau dia nggak normal?

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 9 Feb 2012 - 3:58

hmmm..kaidah normalitas itu beda2 sih...
bisa secara statistik, bisa secara normatif, bisa jg selama dia nyaman sm diriny sndri ya bisa aja dia dbilang normal...
emg gak normalny dlm hal apa?
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 9 Feb 2012 - 12:17

Hum,
sou ka...
hany semisal Kak ^^
aku mau tanya aja Smile

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 10 Feb 2012 - 3:22

oh gtu...
mslhny denial itu datengny dari ktdaksadaran sih...
gak ada yg bener2 tau soal itu, kcuali klo emg ada ktdksinkronan antara pngakuan dan knyataan...
aku prnah ngasi tau soal jendela johari kan? kdng ada saat org tau sifat kita, yg kita sndri gak tau...
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 10 Feb 2012 - 9:51

Jendela rohani itu apa? .-.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 11 Feb 2012 - 1:35

jendela johari itu salah satu teori ttg sifat kita dlm hubunganny dgn org lain.
aku lupa istilah kerenny (alias b,inggrisny :p)
tp kurang lebih...
1. sifat yg diri sendiri dan org lain tahu
2. sifat yg diri sendiri tidak tahu dan org lain tahu
3. sifat yg diri sendiri tahu dan org lain tidak tahu
4. sifat yg diri sendiri dan org lain tidak tahu
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 11 Feb 2012 - 4:14

ah...
sou ka ._.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 11 Feb 2012 - 4:47

aaahh trit ini mulai sepppiiii (dri awal jg sepi sih... Muke Cape)
biar mnarik kasih fakta2 dlu ah...refreshing... joget


Mekanisme pertahanan ego adalah mekanisme pertahanan diri (defense mechanism)yg muncul ketika ego gak lagi bisa mencari jalan keluar atas pertentangan dari id (energi/hasrat dalam diri mnusia) sama super ego (norma2 yg berlaku di masyarakat)
cekidot! bwt referensi tokoh seru nih Wink

1. Kompensasi
Proses dimana seseorang memperbaiki penurunan citra diri dengan secara tegas menonjolkan keistimewaan/kelebihan yang dimilikinya.

2.Penyangkalan (denial)
Menyatakan ketidaksetujuan terhadap realitas dengan mengingkari realitas tersebut. Mekanisme pertahanan ini adalah paling sederhana dan primitif.

3.Pemindahan (displacement)
Pengalihan emosi yang semula ditujukan pada seseorang/benda lain yang biasanya netral atau lebih sedikit mengancam dirinya.

4.Disosiasi
Pemisahan suatu kelompok proses mental atau perilaku dari kesadaran atau identitasnya.

5.Identifikasi (identification)
Proses dimana seseorang untuk menjadi seseorang yang ia kagumi berupaya dengan mengambil/menirukan pikiran-pikiran, perilaku dan selera orang tersebut.

6.Intelektualisasi (intelectualization)
Pengguna logika dan alasan yang berlebihan untuk menghindari pengalaman yang mengganggu perasaannya.

7. Introjeksi (Introjection)
Suatu jenis identifikasi yang kuat dimana seseorang mengambil dan melebur nilai-nilai dan kualitas seseorang atau suatu kelompok ke dalam struktur egonya sendiri, merupakan hati nurani.

8.Isolasi
Pemisahan unsur emosional dari suatu pikiran yang mengganggu dapat bersifat sementara atau berjangka lama.

9.Proyeksi
Pengalihan buah pikiran atau impuls pada diri sendiri kepada orang lain terutama keinginan, perasaan emosional dan motivasi yang tidak dapat ditoleransi.

10.Rasionalisasi
Mengemukakan penjelasan yang tampak logis dan dapat diterima masyarakat untuk menghalalkan/membenarkan impuls, perasaan, perilaku, dan motif yang tidak dapat diterima.


11. Reaksi formasi
Pengembangan sikap dan pola perilaku yang ia sadari, yang bertentangan dengan apa yang sebenarnya ia rasakan atau ingin lakukan.

12. Regresi
Kemunduran akibat stres terhadap perilaku dan merupakan ciri khas dari suatu taraf perkembangan yang lebih dini

13. Represi
Pengesampingan secara tidak sadar tentang pikiran, impuls atau ingatan yang menyakitkan atau bertentangan, dari kesadaran seseorang; merupakan pertahanan ego yang primer yang cenderung diperkuat oleh mekanisme lain.

14. Pemisahan (splitting)
Sikap mengelompokkan orang / keadaan hanya sebagai semuanya baik atau semuanya buruk; kegagalan untuk memadukan nilai-nilai positif dan negatif di dalam diri sendiri.

15. Sublimasi
Penerimaan suatu sasaran pengganti yang mulia artinya dimata masyarakat untuk suatu dorongan yang mengalami halangan dalam penyalurannya secara normal.

16. Supresi
Suatu proses yang digolongkan sebagai mekanisme pertahanan tetapi sebetulnya merupakan analog represi yang disadari; pengesampingan yang disengaja tentang suatu bahan dari kesadaran seseorang; kadang-kadang dapat mengarah pada represi yang berikutnya.

17. Undoing
Tindakan/ perilaku atau komunikasi yang menghapuskan sebagian dari tindakan/ perilaku atau komunikasi sebelumnya; merupakan mekanisme pertahanan primitif.
Kembali Ke Atas Go down
lika
Penulis Muda
Penulis Muda
avatar

Jumlah posting : 203
Points : 217
Reputation : 4
Join date : 16.02.12

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Thu 16 Feb 2012 - 13:43

study
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 17 Feb 2012 - 2:23

silakan sis lika...
dbaca dlu...klo agak ribet silakan tanya aja sbisa mgkn djwb
klo gak bisa jgn dsambit ya... centil
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Fri 18 May 2012 - 12:56

Kak Wind~~~
(sundul-sundul treat)

Minta bahasan mengenai Lucid Dream moon

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 19 May 2012 - 16:20

LD bukannya mimpi yg dikendalikan dengan kesadaran ya?
aku ngalamin beberapa kali, dan selalu ga sengaja sih..
moon
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 19 May 2012 - 16:25

dan aku minta bahasannya XD

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 19 May 2012 - 17:22

googling dulu rui, sebelum kak wind datang..
kak wind kan doyan munculnya kalo udah lewat tengah malam..
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sat 19 May 2012 - 22:49

malas XD

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Sun 20 May 2012 - 10:11

speachless
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 21 May 2012 - 11:13

habisnya kalau pun googling, laptopku kan mati...
komputer rumah juga cuma bisa disentuh akhir minggu jongkok

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Mon 21 May 2012 - 19:20

kenapa?
karena jadwal show padat kah?
teliti
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   Tue 22 May 2012 - 13:40

ralat,
laptop sama komputer janjian rusak murka

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D   

Kembali Ke Atas Go down
 
Buat yg mau nulis tentang Psikologi, masuuuukk...!!! :D
Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 10Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
 Similar topics
-
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» bikin blog hemat energi!
» fakta tentang ayah
» manga/anime apa sih yg memberi kesan mendalam dan berpengaruh buat hidupkamu?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Bengkel Menulis :: Cari Ide Tulisan-
Navigasi: