SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Mon 28 May 2012 - 20:57

Rui nggak panjang-panjang ya komennya siul

Spoiler:
 

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 29 May 2012 - 23:02

damai thenkyu kak Rui
btw kalau cerita gimana?
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 29 May 2012 - 23:11

spesialisasi rui ke tandabaca, eh?
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Wed 30 May 2012 - 1:36

wah keren, pas bgt lg baca ini aku lg ngopi... ngupil
ah pura2 gak baca bagian dia sakit, pura2.... siul


klo opiniku...aku stuju sm bg aksara, mnrtku hrus ada sdkit kalimat yg mnjembatani antara keseharian dia yg pnuh kopi dgn kehamilan dia...embun dsini kiasan apa bukan y? soalny klo emg makna sbnernya kykny gak nymbung sm akhir cerita...aku sih mikirnya ada bagusny klo kesadaran dia akan kebunny yg udh kering-kerontang itu jd "pengalaman spirituil" dia yg ngebuat tokoh brhenti ngopi. cukup itu aja, gak perlu dtambahin sm anak yg dperut...

kcuali...klo embun itu pny mkna konotasi yg ngarah ke anak...
mnrtku lho... nyengir
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Wed 30 May 2012 - 7:58

Auryn wrote:
damai thenkyu kak Rui
btw kalau cerita gimana?

sagitany wrote:
spesialisasi rui ke tandabaca, eh?

Udah dijawab sama Sagi ngambek

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Wed 30 May 2012 - 9:34

hahaha,
kak wind..
menurutku pribadi malah bagus loh, kak
embun itu kayak secercah harapannya dia..
udara..
nafas..
bisa juga jadi ke anak, kan..

malah bagus di akhir baru dia dikasih tau lagi hamil,
tapi menurutku sih..
selera beda2 ya..
Kembali Ke Atas Go down
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Fri 1 Jun 2012 - 22:28

(klo opiniku...aku stuju sm bg aksara, mnrtku hrus ada sdkit kalimat yg mnjembatani antara keseharian dia yg pnuh kopi dgn kehamilan dia...embun dsini kiasan apa bukan y? soalny klo emg makna sbnernya kykny gak nymbung sm akhir cerita...aku sih mikirnya ada bagusny klo kesadaran dia akan kebunny yg udh kering-kerontang itu jd "pengalaman spirituil" dia yg ngebuat tokoh brhenti ngopi. cukup itu aja, gak perlu dtambahin sm anak yg dperut...
kcuali...klo embun itu pny mkna konotasi yg ngarah ke anak...)

pertamanya sih nggak aku tambahin sama anak diperut, tapi banyak yang nggak ngerti dengan maksud ceritaku. embun, kopi, udara semuanya kiasan. disitu kan digambarin dia sampai overdosis ketagihan kopi sampai 'tumbang' sudah menjembatani kehamilannya.

masih bingung ya kak win?
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 29
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Sun 19 Aug 2012 - 21:55

kalau ngeliat dari cerpen2mu yang lain sepertinya aku cukup paham arti kopi disini... namun embun yang dapat 'membersihkannya'? well i'd like to know what kind of 'dew' that have that kind of effect on a woman... tongue
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Mon 20 Aug 2012 - 9:15

Embun tu wejangan orangtua, nasehat untuk berdoa pada Tuhan, tapi sayangnya orangtua mey
Tidak pernah ada waktu buat mey, cuma di pagi hari aja
Embun bisa membersihkan sewaktu mey masih belum parah nyandu kopinya belum melewati batas
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 15:04

kayaknya bener yg dikasih tau kak aksara ke aku tentang arti kopi di sini..
kenapa semua pada nyambung, tapi aku selalu ga ngerti sendiri ya masalah begini?
ternyata auryn cerpennya dewasa ya..
pantas aja aku ga nyambung~
Kembali Ke Atas Go down
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 15:18

Sagi,kak aksara ngambek tu hope
tengil ak kan bcanda
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 15:47

dia tau nya ngembek, ryn..
ga ngerti dia ngambek2an..
Laughing Laughing Laughing

udah ah sama dia ngapain pusing,
mau ngomong gimana juga orangnya ga bisa marah, kok..
apalagi kalo yg becanda auryn (mengingat akhir2 ini kak aksara rajin nanyain auryn)
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 16:04

hei auryn, punya YM?
ayo YMan kata kak aksara..
dia lagi masang parabola (cih mentang2 rumah baru)
add aja YM kak aksara nih kalo ga bisa kasih nope..
blablabla


Terakhir diubah oleh sagitany tanggal Tue 21 Aug 2012 - 20:19, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 18:03

Takut ah serem gitu haik
Sembunyi di belakang sagi aja
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 18:10

serem ya?
kak aksara serem?
Kembali Ke Atas Go down
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 19:12

Tuh orangnya ga nongol-nongol lagi
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 19:19

orangnya sibuk, auryn..
tadi udah janji kok dia mau balas komen auryn..
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 19:24

wkkk iya ya? aku prnah lho nge-thumb down aksara dan dia tetep gak marah Laughing
susah nih dpancing bwt marah...ktny dia emg pngen kedamaian dunia lwt toleransi berinteraksi sih...susah deh Laughing


@ auryn : woooww, iya dalem skali ya mksdny...keren klo gtu..
tar kubaca ulang, kykny aku kurang ngerti bgt mksdny... Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 19:33

kak wind, aku udah ngerti~
(karena dikasih tau)
Kembali Ke Atas Go down
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 19:35

Kok yang cepet tanggep arti kopi di sini laki-laki ya
nyengir
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 19:43

ga tau juga ryn,
mungkin karena aku masih belum terlalu tau betul nikmatnya kopi itu?
Kembali Ke Atas Go down
Auryn
Penulis Muda
Penulis Muda


Jumlah posting : 186
Points : 205
Reputation : 1
Join date : 17.05.12

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 19:51

gemes
Kak wind tu tanyain gi
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 29
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 22:10

Kalau aku mau bicara baik sih kubilang jangan dicari-cari karena nanti kamu akan tau sendiri kalau saatnya udah tiba... karena salah2 cuma pahitnya nanti yang didapat dan gak merasakan kenikmatan sesungguhnya yang lebih dalam seperti apa yang digambarkan di cerpen Auryn ini.

@Auryn: wind itu memang kecanduan kopi kan... ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 22:24

mas mondo juga bisa ngerti,
apa aku yg telat dewasa ya?
mesti diartikan dulu?
Kembali Ke Atas Go down
likesweet
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 42
Points : 65
Reputation : 1
Join date : 04.07.12
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   Tue 21 Aug 2012 - 22:43

duh kayake gw ini lemot ....

Auryn ini suka bikin cerita simbolik2 y...

cuman bhub gw lambat jd bingung n mw nanya... si embun itu sebenernya apa n kopi itu melambangkan apa, sama oksigen jg...?


Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI   

Kembali Ke Atas Go down
 
SEMURNI EMBUN DAN SEHITAM KOPI
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» Wortel, Telur, Biji Kopi
» ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain
» Kopi darat Ninja 250R Bandung
» PINLOCK :: Lapisan anti-embun untuk kaca helm kesayangan Anda! (Perlu banget nih buat bikers yg sering touring!!)
» CVL

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Cerpen-
Navigasi: