SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?

Go down 
PengirimMessage
himma ellisa dianita
Pendatang Baru
Pendatang Baru


Jumlah posting : 2
Points : 4
Reputation : 0
Join date : 24.05.12

PostSubyek: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 0:27

ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 0:37

hmm... tema keluarga.... ( give up )

Satu satunya tema keluarga yang seru jika keluarga itu miskin, atau ada anak yang terkena kanker namun sehat mentalnya..... ( Baca Seruni di bagian cerpen karya de_wInd Top Cerrrr... ) joget

Enaknya buat yang umum aja.. seperti ROMANCE jempol
Kembali Ke Atas Go down
pantsman
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 72
Points : 84
Reputation : 0
Join date : 08.12.11
Lokasi : Jawa Tengah

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 3:55

Tema keluarga? Gimana kalau coba cerita tentang keluarga yang 'meski tinggal serumah tapi terpisah2', maksudnya keluarga itu udah nggak deket, cuma ngurusi diri mereka masing-masing. Cerpennya mengisahkan tentang bagaimana mereka bersatu kembali dan memahami arti keluarga....

Udah klise banget kali ya. Laughing Mungkin personaliti tiap karakternya kudu dibuat unik.
Kembali Ke Atas Go down
http://sudutalamsemesta.blogspot.com/
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 13:57

tema keluarga ya..
kalo keluarga yang berjuang mati2an demi anggota keluarga lain gimana?
intinya demi anggota keluarganya yang lain, semua kepentingan pribadi mereka singkirkan..
tiap tokoh seperti itu..
benar2 keluarga yg harmonis ya..
wow
Kembali Ke Atas Go down
elfrisrudie
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 662
Points : 706
Reputation : 0
Join date : 27.02.12
Age : 26
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 14:50

tema keluarga yang kayak gmana dlu ni? mksdny genrenya apa...
ada yang tentang kehidupan sehari-hari seperti cerita "KELUARGA CEMARA" atau ada juga yang tentang satu keluarga konyol-tentang kekonyolan keluarga itu- atau 1 keluarga pembunuh... atau di bunuh... atau kena musibah dan sebagainya.. tinggal di pilih sama kamu... dan jangan lupa, ada konfliknya, lalu gmn mereka melaluinya dan penyelesaian masalh tersebut... dan tinggal susun endngnya deh, Happy end, or Sad end..

hehehe...

ditnggu hasil karya ny ya..
selamat mencoba
ngopi
Kembali Ke Atas Go down
http://elfrisrudie.blog.com
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 14:58

ngopi
yg punya thread ke mana ya?
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 22:30

Aksara wrote:
hmm... tema keluarga.... ( give up )

Satu satunya tema keluarga yang seru jika keluarga itu miskin, atau ada anak yang terkena kanker namun sehat mentalnya..... ( Baca Seruni di bagian cerpen karya de_wInd Top Cerrrr... ) joget

Enaknya buat yang umum aja.. seperti ROMANCE jempol


aiiiihh dipuji sis aksara....... centil centil centil

hmmm...yg namany tema itu rata2 udh banyak yg ngegarap, baik itu tema biasa kayak romance, kluarga, atau pmbunuhan...jd mnrtku sih gmna cara ngembangin ceritanya aja...

kluarga??? hmmm...... :berpikirkeras:

masing2 ide di atas mnarik sih... <-- lagi2 soal ngembangin cerita...
klo dri aku...gmna klo buat lebih spesifik...prnah dnger pasti kan ada suami-istri buta/lumpuh...tp mereka pny anak dan bisa bangun keluarga??? nah gmn klo alur cerita dbuat simpel, tp dgn spesifikasi keunikan keluarga...bayangin aja klo (contohny aja ya...) suami-istri buta ketemu, jatuh cinta (dari sini aja udh lumayan mnarik, apa yg buat mereka jatuh cinta???) trus ngebangun rumah tangga dgn segala keterbatassan mereka <-- hambatan2ny, konflik2ny....nnt apalagi stelah mreka pny anak <-- gmna mreka ngurusin anak pdhl mreka buta...

di atas itu salah satu contohny...menarik jg klo dbikin kyk yg elfri bilang, keluarga pembunuh atau keluarga mafia...nnt konflik antar saudara2 mreka yg berdarah panas itu gmna...kan lmyn mnarik tuh, perang saudara...trus pemecahanny gmn dari mreka yg berdarah panas itu...


mdh2n ngebantu...aku sndri payah soal ngembangin cerita... shy
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Thu 24 May 2012 - 23:42

de_wind wrote:

masing2 ide di atas mnarik sih... <-- lagi2 soal ngembangin cerita...
klo dri aku...gmna klo buat lebih spesifik...prnah dnger pasti kan ada suami-istri buta/lumpuh...tp mereka pny anak dan bisa bangun keluarga??? nah gmn klo alur cerita dbuat simpel, tp dgn spesifikasi keunikan keluarga...bayangin aja klo (contohny aja ya...) suami-istri buta ketemu, jatuh cinta (dari sini aja udh lumayan mnarik, apa yg buat mereka jatuh cinta???) trus ngebangun rumah tangga dgn segala keterbatassan mereka <-- hambatan2ny, konflik2ny....nnt apalagi stelah mreka pny anak <-- gmna mreka ngurusin anak pdhl mreka buta...

mdh2n ngebantu...aku sndri payah soal ngembangin cerita... shy

Idea yang satu ini jika di kembangi novelnya bisa bersaing international loh.... pasti sangat menyentuh hati... boleh riset di tempat-tempat SLB untuk ngumpulin data....

Drama-drama Asia dll banyak top di luaran dari drama seperti ini nih... terus di garap ke televisi...

Wind kalau mau collaborasi untuk cerita ini hehehehehe.... ( novel 100 -200 halaman ) wow
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Fri 25 May 2012 - 19:24

kak wind, kak aksara ngajakin duet tuh..
Main Gitar Main Gitar Main Gitar
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Fri 25 May 2012 - 20:02

Nangis Tapi selesai Punya Ruise dulu..... ngak sanggup narik lebih dari ini...
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Fri 25 May 2012 - 21:33

kak wind,
buat sendiri aja..
melet
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Sat 26 May 2012 - 10:51

haha...ya udh selesein sama rui dlu aja bg....nnt gampang lah klo soal duet...ngeringanin tugas jg klo kolaborasi... geli

@sagi : smentara mereka duet, kita aja dlu yg duet ran...tp gak kuat tugas ngeditnya... Nangis
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Sat 26 May 2012 - 15:00

mau duet apa kak?
Main Gitar Main Biola Main Gitar Main Biola Aha

ngedit sambil santai2 aja kak,
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Sun 27 May 2012 - 0:34

yg namany ngedit gak ada yg nyantai.... no stres
knp jd pada kolaborasi gini yah??? Very Happy

pp ny ganti2 mulu si sagi... ngupil
narsis mode on... narsis
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Sun 27 May 2012 - 0:38

emang,
kalo udah keluar semua foto2nya baru berhenti..
whahahaa..
dor
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Sun 27 May 2012 - 1:14

ah gak bakalan berhenti klo gtu mah... pasti foto2ny jg di update mulu kan??? ngupil
eeh kita nge-junk di trit org...ini TS ny mana?
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   Sun 27 May 2012 - 12:45

nah, itu kakak pintar..
whahahahaa..
kabur

ga tau kak, yg punya thread lagi meditasi mungkin,
ga keliatan..
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?   

Kembali Ke Atas Go down
 
buntu ide, ada yang mau bantuin ngasih ide, mau bikin cerpen temanya keluarga, enaknya kayak apa ya?
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» bantuin ane dong
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» ada yang mau kerjasama^^
» Kematian Bruce Lee Yang Misterius
» yang suka yoyo mari mari

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Bengkel Menulis :: Cari Ide Tulisan-
Navigasi: