SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 Ending Novel Mainstream Romance

Go down 
PengirimMessage
Dwiya A Rizkani
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 102
Points : 153
Reputation : 1
Join date : 08.07.12
Age : 28
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 28 Aug 2012 - 11:39

Teman-temaaan...

Mohon bantuan ide yah..
dapat ide

Kira-kira ending novel mainstream romance yang nggak terlalu berlebihan kayak bagaimana bagusnya???
tik
stres
fokus


Awal ceritanya pertemuan dua orang yang udah punya pasangan masing-masing and ketemu di rumah sakit karena kecelakaan and lupa ingatan.


Please... totally need your help, guys!!

haik
Kembali Ke Atas Go down
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 27

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 28 Aug 2012 - 11:51

dua2nya lupa ingatan?
Terus mereka saling suka?
hmmm

bagaimana kalau?
pasangan masing2 cemburu
dan akhirnya membunuh kedua orang itu
mereka mati dengan saling berpelukan dengan kubangan darah

*lupakan

ini saranku yang sebenarnya
kedua orang itu akhirnya menjadi sepasang kekasih
terus mantan kekasih2 mereka juga pacaran satu sama lain






terus waktu mereka ngedate
mobil yang dipakai kedua pasangan itu tabrakan dan empat2nya mati *lupakan 2 baris ini
Kembali Ke Atas Go down
Dwiya A Rizkani
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 102
Points : 153
Reputation : 1
Join date : 08.07.12
Age : 28
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 28 Aug 2012 - 11:58

ini benar-benar berakhir seperti novel psikopat... ahahahaha...
marah

But thanks idenya... sepertinya akan sangat menantang menulis dengan cerita seperti itu.
dapat ide

sebenarnya ceritanya kedua orang itu menumpang sebuah taksi di kota yang mereka tempati berlibur. mereka nggak kenal satu sama lain dan awalnya bertengkar untuk mendapatkan taksi itu. trus mereka kecelakaan dan saat di tolong, pihak rumah sakit mengira mereka suami istri (kebetulan nggak ada kartu identitas dari mereka berdua), dan mereka percaya itu. nanti pada akhirnya setelah mereka mulai saling kenal (dan dua-duanya terus mengira mereka adalah sepasang suami istri), pasangan dari kedua orang itu muncul...
nunggu

Nah, kira-kira ending yang bagus kayak gimana yah???
krik

supaya ceritanya nggak terkesan chessy and gampang ditebak gitu.
Kembali Ke Atas Go down
Dwiya A Rizkani
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 102
Points : 153
Reputation : 1
Join date : 08.07.12
Age : 28
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 28 Aug 2012 - 12:00

baru nyadar, ditolong itu nggak pake spasi...
iri

tolong maafkan kesalahan penulisan itu....
centil
Kembali Ke Atas Go down
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 27

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 28 Aug 2012 - 12:24

Walaupun katanya mainstream romance idenya gak mainstream


Endingnya?

Hmmmm
terlebih dulu ijinkan saya menampilkan puisi karya seorang pujangga besar indonesia yang berjudul 'kalian'

Kalian

pun
Karya: Sutardji Calsum Bachri

Ehm...
kembali ke topik
jadi
Endingnya




isilah titik2 dibawah ini

.... ...... ...... ........ ..... .... ... .... .... . ..... ..... ........ .... ...... ...... ...........
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 28 Aug 2012 - 14:29

blass!!


udah kak dwi, abaikan aja anak satu itu,
dia lagi stress skripsi tuh makanya..


endingnya?
kembali ke pasangan masing2..
walau pun akhirnya udah saling cinta, mereka balik ke pasangan masing2..
tapi bertahun kemudian mereka ketemu lagi dan ternyata udah pada putus juga akhirnya,
ya baru deh begitu ketemu langsung nikah..


atau pas ketemu lagi masing2 udah nikah,
eh masih saling cinta aja, ya udah bikin deh part 2..
perselingkuhan yg panas~
*yg ini ngaco ah*
Kembali Ke Atas Go down
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 27

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 28 Aug 2012 - 17:20

sagitany wrote:
blass!!


udah kak dwi, abaikan aja anak satu itu,
dia lagi stress skripsi tuh makanya..


endingnya?
kembali ke pasangan masing2..
walau pun akhirnya udah saling cinta, mereka balik ke pasangan masing2..
tapi bertahun kemudian mereka ketemu lagi dan ternyata udah pada putus juga akhirnya,
ya baru deh begitu ketemu langsung nikah..


atau pas ketemu lagi masing2 udah nikah,
eh masih saling cinta aja, ya udah bikin deh part 2..
perselingkuhan yg panas~
*yg ini ngaco ah*
aku skripsinya nggak sekarang kok,
masih ngulang2 banyak
*malahcurhat

perselingkuhan yang panas
diikuti kasus pembunuhan kayaknya bagus tuh *eh

buat dwiya maafin aku ya (pasti dimaafkan)
Maksud aku kalau minta pendapat orang kan bisa2 nggak nyambung dan sesuai keinginan
seperti postku pertama dan puisi yang kukutip itu. Dua2nya ga nyambung
Dan maksud isilah titik2 dibawah ini adalah
Kan lebih greget kalau kita memikirkan ide sendiri bukan?

*padahal aslinya cm mau ngerjain orang
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Wed 29 Aug 2012 - 0:55

Ya...
Sifat dan karakter kekasih yang asli masing-masing kayak apa dulu?
Kan tergantung sifat mereka.
Kalau rela mereka terlupakan begitu aja dan nerima, pasti dilepas. Kalau nggak, konflik buat akhir--tergantung sifatnya lagi.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Dwiya A Rizkani
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 102
Points : 153
Reputation : 1
Join date : 08.07.12
Age : 28
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Wed 29 Aug 2012 - 12:01

Rui and Sagi : Hem... begitu yak???
Pernah denger quote :
Jika kamu selingkuh, pilih orang yang kedua. karena kalo kamu mencintai orang yang pertama, maka nggak bakal ada yang kedua.
wow

*meskipun disini sebenarnya ceritanya dua-duanya nggak tahu punya pasangan masing-masing (entah nyambung dimana, hahahaha)
centil

Blassreiter : hohoho dimaapin kok... semoga skripsinya cepat selesai yak *ikut2an bahas skripsi..
tik .
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Fri 31 Aug 2012 - 23:41

DWIYA A RIZKANI wrote:

1. kebetulan nggak ada kartu identitas dari mereka berdua

2. dan mereka percaya itu. nanti pada akhirnya setelah mereka mulai saling kenal (dan dua-duanya terus mengira mereka adalah sepasang suami istri), pasangan dari kedua orang itu muncul...
nunggu


1. yg namany KTP kan penting bgt dan pasti dbawa sm org krena ada ktakutan klo ketemu razia polisi dkk. jd klo bisa jelasin bgt knpa KTP mreka gak ada/ilang (masukin cerita knp KTP ny bisa ilang) klo mnrtku ati2 sama cerita ttg kehilangan/pristiwa KTP ini, bisa mnjurus ke cerita yg terlalu "dipaksain"

2. hmm...coba cari dlu ya fakta2 ttg amnesia, soalny ada amnesia yg mlupakan ingatan jangka pendek, ada amnesia yg melupakan ingatan jgka panjang. sori klo ngebingungin, coba aja gugling amnesia retrograd dan anterograd. klo mnrtku cerita yg fakta2 ny jelas pasti bakalan jg bagus Very Happy soalny klo asal jd, malah itu yg bikin jadi karya picisan Very Happy minimal ngerti fakta secara garis besarnya...

trus bs jd janggal jg mslh mreka prcaya bgtu aja krena org menganggap mreka suami-istri. soalny knp itu org2 bisa nganggep suami-istri? pasti kan mreka nanya dlu, "kalian suami-istri bukan?" nah logikanya kan mreka brdua bakalan bingung dtanya bgtu wong mreka gak inget apa2...nah bagian ini aja yg coba dtemuin benang merah yg bikin mereka akhirny bener2 mnygka klo mereka suami-istri... atooo bisa jg gak usah djadiin suami-istri tp masukin peristiwa yg bikin mereka akhirny suka satu sm lain...

sagitany wrote:

perselingkuhan yg panas~

woooow.... sagi udh semakin dewasa ya??? wow
Kembali Ke Atas Go down
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Sat 1 Sep 2012 - 8:14

thread ini ada dua ya.. meh.. kucing

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Sat 1 Sep 2012 - 23:44

makin dewasa itu bukan sindiran kan, kak?
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 29
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Sat 1 Sep 2012 - 23:51

udah cukup tuh kalo aku bilang, tinggal diperdalam aja. Plot udah ada, tentang post kehidupan mereka yang sama-sama amnesia. Setting biar menarik misalnya dibuat dengan tambahan deskripsi bagaimana pasien amnesia tanpa pengenal/pendamping ditangani rumah sakit, jadi orang yang baca bisa dapat pengetahuan baru tentang bagaimana hidup orang amnesia ditangani dokter. Terus kisah cinta mereka tentu saja yang utama, bagaimana mereka mensupport satu sama lain untuk bisa mandiri, trus tiba-tiba salah satu inget duluan... tapi dia pura-pura tetap amnesia biar bisa terus seperti itu, sedangkan konflik batin pasangan asli masing masing di liatin misal yang satu terima dan pasrah akan pasangannya yang 'sudah menjadi oranglain' sedangkan pihak pasangan dari yang satunya justru tak bisa terima dan berjuang terus. banyak nih yang bisa di kelola,,, bukan cuma ending, tapi proses cerita menuj ending juga harus menarik kan?
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Sun 2 Sep 2012 - 0:01

bang mondo~ emailnya ditunggu loh :3

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Sun 2 Sep 2012 - 1:40

Kak Mondo...
kalau lihat saran Kakak, kesannya kurang banyak malah Muke Cape
Materi yang harus dicari bikin nelen ludah itu, asli ._.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 29
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Mon 3 Sep 2012 - 8:40

Emang Ru, yang ditanya soalnya novel kan?
Soal udah cukup, konsepnya udah cukup. Saatnya kumpulkan data buat bikin.
Nanti pas nyari data pasti berkembang lagi kok, langsung aja.
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
Dwiya A Rizkani
Penulis Pemula
Penulis Pemula
avatar

Jumlah posting : 102
Points : 153
Reputation : 1
Join date : 08.07.12
Age : 28
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Mon 3 Sep 2012 - 19:41

Thank you bangeet saran and kritiknya teman-teman semua...
girang

Hem.. nti saya coba kirim draft-nya ke forum ini.. mohon bantuannya lagi yah...
nyengir
Kembali Ke Atas Go down
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Tue 4 Sep 2012 - 14:15

Ditunggu ya~~
sekalian nunggu buat contoh draft novel yang bener kayak apa Razz

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
dinataayu
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 6
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 15.02.13
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   Fri 15 Feb 2013 - 16:03

Dwiya A Rizkani wrote:
ini benar-benar berakhir seperti novel psikopat... ahahahaha...
marah

But thanks idenya... sepertinya akan sangat menantang menulis dengan cerita seperti itu.
dapat ide

sebenarnya ceritanya kedua orang itu menumpang sebuah taksi di kota yang mereka tempati berlibur. mereka nggak kenal satu sama lain dan awalnya bertengkar untuk mendapatkan taksi itu. trus mereka kecelakaan dan saat di tolong, pihak rumah sakit mengira mereka suami istri (kebetulan nggak ada kartu identitas dari mereka berdua), dan mereka percaya itu. nanti pada akhirnya setelah mereka mulai saling kenal (dan dua-duanya terus mengira mereka adalah sepasang suami istri), pasangan dari kedua orang itu muncul...
nunggu

Nah, kira-kira ending yang bagus kayak gimana yah???
krik

supaya ceritanya nggak terkesan chessy and gampang ditebak gitu.


Kayaknya menarik kalau pada akhirnya mereka bisa ingat kembali sama diri mereka masing masing, pasangan masing-masing. Endingnya dibikin klise, kayak seolah, beberapa bulan setelah menjalani kehidupan yang sebenarnya dan melupakan masa-masa saat dianggap suami istri, mereka justru ketemu lagi. Berkenalan dari nol lagi.

Buat pembacamu bertanya-tanya dan berharap, semoga ada buku kedua.

damai
Kembali Ke Atas Go down
http://dinataayu.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ending Novel Mainstream Romance   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ending Novel Mainstream Romance
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» NELLY = NINJA ANTI MAINSTREAM
» Ending Detective Conan?
» mainstream
» Tips Lawan hero Mainstream Part 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Bengkel Menulis :: Cari Ide Tulisan-
Navigasi: