SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 [Dongeng] Putri Pelangi

Go down 
PengirimMessage
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 29
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 7:12


Pada suatu hari hidup seorang putri di kerajaan pelangi. Sang putri bernama Rany. Ia adalah seorang putri yang cantik jelita. Rambutnya yang hitam tergerai panjang, dan senyumnya yang selalu mengembang.

Namun sang putri kemudian bersedih karena kalungnya di curi. Kalung kesayangannya yang begitu berarti.

Sang putri pun tidak lagi tersenyum. Kesedihannya yang membuat iba seluruh penghuni istana. Sehingga seluruh kerajaan ikut bermuram durja. Bahkan sejak saat itu langit selalu hujan.

Berbagai macam sayembara telah diadakan, berbagai detektif terkenal sudah ikut mencari. Namun kalung itu tak kunjung ditemukan.

Karena sudah putus asa, para penghuni istana kali ini berusaha menghibur sang putri. Berbagai macam badut diundang. Ada juga pesulap, penyanyi, dan akrobat pun datang.

Namun putri Rany tetap sedih. Tidak ada yang membuatnya tersenyum dan tertawa.

Bahkan ketika seorang juragan penggembala Domba, datang untuk meminangnya, putri Rany tetap tak bergeming.

Sampai suatu ketika datanglah seekor kuda poni yang terluka terjatuh dari langit hujan badai. Pengawal istana yang sekarang tampangnya selalu muram menghardiknya dan hampir mengusir.

Namun ternyata putri Rany datang dan melihat hal itu. Walaupun putri sedang muram, namun hatinya tetap selembut sutra. Ia sendirilah yang kemudian merawat sang kuda poni hingga bisa berjalan dan melompat kembali.

Sang kuda Poni pun tersenyum, memberi hormat dan berkata: "Wahai tuan putri, sebagai ucapan terimakasih izinkanlah aku memberi seutas senyum pada paduka."

Tuan putri diam dan berkata: "Apakah kau akan dapat mengembalikan kalungku?"

"Tidak tuan putri, aku tidak dapat dan tidak perlu melakukannya. Terkadang kita perlu membiarkan sesuatu yang telah terjadi dengan ikhlas. Dan sesungguhnya walaupun kalung itu telah tiada, pelajaran dan kenangannya akan tetap bersamamu."

Putri Rany pun bertanya kembali: "Lantas apa yang bisa kau lakukan untukku wahai kuda poni kahyangan?"

Kuda poni pun nyengir kuda. "Aku akan memperlihatkan sesuatu yang lebih indah, dan tidak akan pernah hilang". Kuda poni berujar.

"Tapi aku mohon terlebih dahulu agar paduka putri menahan segala kesedihan dan air mata itu, sebentar saja". Tambahnya.

Sekuat tenaga putri Rany pun menghentikan tangisnya. Dan ketika matanya mulai bersinar jernih kembali, seketika langit kembali cerah dan awan pun menggulung pergi. Menyisakan pemandangan langit malam yang penuh bintang bertaburan dan berhias aurora. Putri Rany tertegun melihat keindahannya.

"Tuan putri, semua keindahan ini tak akan pernah hilang. Bahkan akan dapat diraih selama tuan putri tetap meiliki asa, cita-cita, dan terus melangkah."

Kali ini putri Rany benar-benar tersenyum. Senyum manis dan sinar mata yang kini kembali.

"Terimakasih kuda poni". Ujar putri Rany memberi penghormatan.

Kuda Poni pun mendekat dan mencium kening sang putri.

"Pelangi yang indah selalu datang setelah hujan". Bisik kuda poni.

Kemudian sang kuda poni pun melompat dan melesat terbang ke angkasa luas, dan meninggalkan segurat pelangi berwarna-warni yang begitu indah.



September 2012
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 7:29

Quote :
Kuda poni pun nyengir kuda.

Entah kenapa aku jadi ketawa sama kalimat ini XD
Ne, ne,
pengembala domba sama kuda poninya itu punya nama kan?
Dan namanya nggak jauh-jauh dari nama yang dikenal Rany kan? Kan?

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 7:32

cieee rany... *salah fokus

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 27

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 10:20

kuda poni yang nyengir kuda, bertingkah laku seperti kudan dan berwujud kuda
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 12:48

hihii..
pasti tuan putrinya cantik banget kan, mas?
Razz Razz Razz

kuda poninya baik banget deh,
ujan udah berhenti dan berganti pelangi..
makasih buat kuda poninya ya~
Kembali Ke Atas Go down
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 14:17

yuhu~
menjawab pertanyaan Rui...
pengembala domba sudah pasti kak aksara
kuda poninya bang mondo

(gak ikutan buat cerpen padahal)

study

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
iin yakub
Penulis Muda
Penulis Muda
avatar

Jumlah posting : 178
Points : 199
Reputation : 3
Join date : 30.08.12
Age : 34
Lokasi : PALEMBANG

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 19:37

awalnya... iin baca nih cerita serius banget coz sudah lama nggak baca dongeng...
wow
-------(jadi kangen majalah Tom-Tom, Bobo, dan tabloid Wanita Indonesia yang selalu ada dongeng di dalamnya)--------
trus... tiba-tiba saya nggak bisa nahan ketawa.... hanya karena satu kalimat (tadi sudah ditulis tuh sama si Blass)
-------Kuda poni pun nyengir kuda-------
ngakak

ya.. iyalah nyengir kuda... secara dia emang kuda gitu lho...
nah kalo kalimatnya diganti, kuda poni pun nyengir monyet (mungkin bisa meskipun nggak biasa coz monyet kan kadang2 jg suka nyengir)
atau diganti, kuda poni pun nyengir kambing ngakak
atau kuda poni pung nyengir serigala
Kembali Ke Atas Go down
http://angan-kirana.blogspot.com
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 19:55

vera, mesti diekspose begitu, ya?
Kembali Ke Atas Go down
Blassreiter
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 537
Points : 591
Reputation : 8
Join date : 27.07.12
Age : 27

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 20:02

iin yakub wrote:
awalnya... iin baca nih cerita serius banget coz sudah lama nggak baca dongeng...
wow
-------(jadi kangen majalah Tom-Tom, Bobo, dan tabloid Wanita Indonesia yang selalu ada dongeng di dalamnya)--------
trus... tiba-tiba saya nggak bisa nahan ketawa.... hanya karena satu kalimat (tadi sudah ditulis tuh sama si Blass)
-------Kuda poni pun nyengir kuda-------
ngakak

ya.. iyalah nyengir kuda... secara dia emang kuda gitu lho...
nah kalo kalimatnya diganti, kuda poni pun nyengir monyet (mungkin bisa meskipun nggak biasa coz monyet kan kadang2 jg suka nyengir)
atau diganti, kuda poni pun nyengir kambing ngakak
atau kuda poni pung nyengir serigala
karena yang biasa nyengir kuda itu manusia....
sekarang coba dibalik
Kuda poni pun nyegir manusia.....
Kembali Ke Atas Go down
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 20:15

ya ampun, ya ampun..
Kembali Ke Atas Go down
m0nd0
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1446
Points : 1487
Reputation : 17
Join date : 11.07.12
Age : 29
Lokasi : Jakarta-Bandung

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 20:37

joget kipas
Kembali Ke Atas Go down
http://mimondo.tumblr.com
iin yakub
Penulis Muda
Penulis Muda
avatar

Jumlah posting : 178
Points : 199
Reputation : 3
Join date : 30.08.12
Age : 34
Lokasi : PALEMBANG

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Sun 16 Sep 2012 - 20:42

@Blasss >>> kalo dlm morfologi, frasa "nyengir kuda" tuh adalah frasa unik... artinya, kata 'nyengir' cuma bisa perpasangan dg kata 'kuda' untuk menimbulkan makna konotasinya...

mo dipasangin dg kata apapun bakalan ancur coz sdh pasangan mutlak tuh
Kembali Ke Atas Go down
http://angan-kirana.blogspot.com
vera astanti
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1658
Points : 1715
Reputation : 3
Join date : 14.05.12
Age : 26
Lokasi : Bojonegoro

PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   Mon 17 Sep 2012 - 9:31

pocong pocong pocong

ikutan nyengir manusia deh

_________________
Catatan Pembolang Baru
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: [Dongeng] Putri Pelangi   

Kembali Ke Atas Go down
 
[Dongeng] Putri Pelangi
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTA KASIH EFEK WARNA PELANGI DI KNALPOT KROM
» uthie troublemaker
» JUAL LED 28 mata, 9 mata, dan 1 mata
» Custom Knalpot Mantab Deh Engga nyesel ( Teriak PooooLL )
» BAGI YANG PERNAH PAKE KNALPOT DBS...MOHON KASI COMMENT NYA DI SINI...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Cerpen-
Navigasi: