SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 (Cerita pendek banget) Lelaki Tua

Go down 
PengirimMessage
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: (Cerita pendek banget) Lelaki Tua   Mon 29 Oct 2012 - 15:58

Kaget pas baca cerpen Ilham di sini.
Ada hubungan apa antara gue dan Ilham sehingga memiliki ide cerita yang mirip? Very Happy Cerita ini pendek banget. Flashfiction kali ya namanya. Silakan cekidot.
__________________________________


Lelaki Tua II



Lelaki tua itu belum juga bisa menyeberang. Padahal sudah tiga puluh menit ia berdiri di tepi jalan. Kepalanya selalu menoleh ke kanan, sambil berharap semoga ada seorang pengemudi yang murah hati, yang berkenan menghentikan laju mobilnya untuk kemudian mempersilakan dirinya menyeberang. Namun tidak ada satu mobil pun yang berhenti. Semua mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Ia menghela napas panjang, dengan kepala masih terus menoleh ke kanan.

Lelaki tua itu terbatuk. Kulit pipinya bergetar. Ia meraih sapu tangan dari dalam saku kemeja batiknya, mengelap sisa air liur yang menempel di kumisnya yang tebal, lantas kembali menoleh ke kanan.

Tangan kanannya yang sudah keriput mengenggam tongkat kayu yang ujungnya menyentuh aspal. Tongkat itu tidak bisa diam. Sama seperti sepasang kakinya yang selalu gemetar. Tubuh lelaki tua itu agak bungkuk dan tampak begitu ringkih. Usianya barangkali sama seperti usia patung tugu yang sudah berlumut dan keropos termakan waktu, yang berdiri hampir rubuh di pusat kota.

Sedan melesat dengan kecepatan yang cukup mengerikan dan sepeda motor melaju begitu laju sambil terus menyalip tanpa ragu, sehingga jalan raya yang berada di depan lelaki tua itu tak pernah menyisakan sedikit pun ruang lengang untuk sekadar menyeberang. Lelaki tua itu merasa seperti sedang bertatapan dengan semesta bingar yang tak pernah memberikan sedikit pun jeda untuk kesunyian.

“Aku sama sekali tidak mengerti, mengapa aku bisa mencintai laki-laki macam kamu? Setiap ingin menyeberang, kamu selalu takut, dan akhirnya aku yang akan selalu menuntunmu. Sungguh tidak romantis.”

“Aku bukan takut menyeberang, Sayang. Aku hanya takut tertabrak.”

“Tapi kamu laki-laki. Tidak seharusnya laki-laki bersikap seperti itu.”

“Aku hanya tidak ingin mati konyol.”

“Terus mau sampai kapan kita berdiri di pinggir jalan seperti ini?”

“Sampai tidak ada lagi kendaraan yang berlalu-lalang, setelah itu baru kita menyeberang.”

“Ah, itu terlalu lama, Sayang! Sekarang pegang tanganku. Kita akan menyeberang sekarang!”

Lelaki tua itu menyerahkan tangan kirinya, dan ia merasakan butiran-butiran debu menempel di sana. Kepalanya menoleh ke kiri secara perlahan. Tidak ada siapa-siapa. Lengang.[]

SELESAI


Depok, 2009
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: (Cerita pendek banget) Lelaki Tua   Tue 30 Oct 2012 - 7:44

mungkin di kehidupan yang lalu kita sodaraan bang. hahahaha.. perasaan udah lumayan banyak cerita kita yang satu ide haru

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
sagitany
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 4863
Points : 4905
Reputation : 8
Join date : 06.04.12
Age : 26
Lokasi : medan

PostSubyek: Re: (Cerita pendek banget) Lelaki Tua   Tue 30 Oct 2012 - 16:31

serasa ada keterikatan dan romansa di antara kalian ya abang2..
Kembali Ke Atas Go down
de_wind
Penulis Sejati
Penulis Sejati
avatar

Jumlah posting : 3494
Points : 3669
Reputation : 52
Join date : 29.03.11
Age : 33
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: (Cerita pendek banget) Lelaki Tua   Sun 4 Nov 2012 - 3:55

ngakak
ternyata udh keduluan aku nih.... ngakak
semoga kalian brdua happily ever after ya...
eeeh mbak vivi gimana, bg???
ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Widyanto Gunadi
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 8
Points : 16
Reputation : 0
Join date : 06.10.13
Age : 27
Lokasi : Pemalang

PostSubyek: Re: (Cerita pendek banget) Lelaki Tua   Tue 22 Oct 2013 - 15:56

Wah, ini ceritanya singkat tapi saya rasa pesannya kuat. Saya rasa banyak orang yang pernah mengalami apa yang diperdebatkan dalam pikiran si kakek tua. Ini cerpen yang memang pendek banget, tapi bagus. Saya suka cerpen Anda. Very Happy Ada ya genre tulisan flashfiction? mencari Saya mau coba nulis flashfiction juga deh lain kali. Hehehe... Laughing 
Kembali Ke Atas Go down
zulfianp
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 6
Points : 12
Reputation : 0
Join date : 22.04.14
Age : 28
Lokasi : Hatimu

PostSubyek: Re: (Cerita pendek banget) Lelaki Tua   Wed 28 May 2014 - 21:59

Awsem! Kuuull~
Serasa ada sensasi aneh setelah baca cerita ini. Aftertaste gitu, kalo di dunia perkopian mah.

 yes 

Kalo aku sih yes, nggak tau Mas Anang....
Kembali Ke Atas Go down
http://bibirkudalaut.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: (Cerita pendek banget) Lelaki Tua   

Kembali Ke Atas Go down
 
(Cerita pendek banget) Lelaki Tua
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Pengen bagi2 cerita ttg safety riding
» kepribadian ganda
» aksi ladybikers+ model seksi diatas moge ;) di TRANS|7,malam ini!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Diskusi :: Cerpen-
Navigasi: