SINDIKAT PENULIS
Silakan login dahulu, biar lebih asyik.
Kalau belum bisa login, silakan daftar dahulu.
Setelah itu, selamat bersenang-senang...


Kami adalah penulis, dan kami tidak butuh persetujuan dari siapa pun!
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
"Jika ada buku yang benar-benar ingin kamu baca, tapi buku tersebut belum ditulis, maka kamu yang harus menuliskannya." ~ Toni Morrison

Share | 
 

 pamerin karyanya dong

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 9:27

Wah, gue jadi ikut-ikutan semangat nih. Mudah-mudahan tahun 2012 ada karya gue yang dimuat di koran. Aamiin!

de_wind, jangan nyerah euy. Kirim aja terus. Jika kita kirim ke kompas ternyata ditolak, kita baca lagi tuh cerpen, kali aja ada yang bisa kita percantik, setelah itu kita kirim ke tempo, kalau 3 bulan gak ada kabar, kita kirim tuh cerpen ke republika, kalau gak ada kabar lagi, kita kirim ke jurnas, begitu seterusnya. Kalau ditolak semua sama media, apa boleh buat, lebih baik tuh karya kita buang ke tong sampah dan kita bikin cerpen baru lagi dan mengulangnya dari awal lagi. Sing penting jangan menyerah. Di SP udah gue post tuh alamat2 email koran2 plus honornya. Tes aja satu-satu Very Happy

Rui dan de_wind, gue juga pengen banget dimuat di kompas. Ugh! Tapi belum berhasil-berhasil! Tapi nggak boleh nyerah. Kayaknya sih Kompas lebih suka yang realis. Sedangkan Tempo menurut gue lebih suka cerita-cerita yang eksperimental, aneh-aneh, sureal, dan unik-unik. Cerpen Sang Penulis gue juga aneh kan ya. Dimuat di koran tempo memang membuat senang bukan kepalang! (gimana kalau dimuat di kompas yak?).
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 10:14

formatnya attachment atau ditulis di emailnya sih Kak?
Aku minta penjelasan formatnya Kak,
biar nggak salah kirim ._.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 10:23

Rui, biasanya gue kirim email ke koran subjectnya judul cerpen gue. Misal:

Subject: Cerpen Sang Penulis

Di emailnya gue tulis begini
isi email:
 

Cerpen kita di-attachment

semoga membantu ya
goda
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 10:25

Oh,
Ok Kak...
di halaman akhir cerpen isi nama, biodata, sama no hp kan ya?
Atau ada tambahannya juga?

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 10:38

Ruise V. Cort wrote:
Oh,
Ok Kak...
di halaman akhir cerpen isi nama, biodata, sama no hp kan ya?
Atau ada tambahannya juga?
Setelah cerpen, biasanya gue menulis biodata dan no kontak.
contohnya begini:
contoh biodata:
 
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 10:42

...
Kakak udah ada yang dimuat... Rui... belum ada kucing

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 10:50

Dulu juga gue belum ada yang dimuat. Jadi biodatanya hanya sekadar aja.

Tentang Penulis

Noor H. Dee, lahir di Depok, Maret 1982. Hobi menulis sejak SD. Aktif di Forum Sindikat Penulis. Saat ini penulis tinggal di Depok


Penulis dapat dihubungi melalui:
Email: rexoholic@yahoo.com / noorhdee@gmail.com
Situs: www.noorhdee.blogspot.com
Handphone: 083873726272

Nanti lama-lama biodatanya juga akan panjang kalau karya2 kita ada yang dimuat. Tapi yang penting sih sebenarnya karya kita dan no kontak kita (honor! honor!) Hehehe.
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 10:57

Ok Kak ^^
(nyimpen cerpen yang Raven buat dikirim lagi)
Yang suka bertema fantasy dan berhubungan dengan mimpi itu yang mana Kak? ._.

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
tukangtidur
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 831
Points : 988
Reputation : 19
Join date : 30.04.10
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 11:06

Ruise V. Cort wrote:
Ok Kak ^^
(nyimpen cerpen yang Raven buat dikirim lagi)
Yang suka bertema fantasy dan berhubungan dengan mimpi itu yang mana Kak? ._.
Coba kirim aja ke Tempo atau majalah Story. Mudah-mudahan dimuat. Aamiin Smile

sebenarnya gue kurang tahu sih media mana aja yang suka genre fantasi, mungkin yang lain bisa bantu jawab
damai
Kembali Ke Atas Go down
http://zonakosong.tk
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 11:10

Story... belum memeneri kabar sejak bulan Agustus... :><:

Ke Tempo saja lah...

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 11 Nov 2011 - 13:39

kalo ngirim puisi ke hatinya bakal dimuat gak ya? eaaaa

haru

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Sat 12 Nov 2011 - 8:46

Dimuat kok Kak...
dimuat...
tapi balasannya nggak jamin kucing

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 107
Points : 138
Reputation : 5
Join date : 10.11.09
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Thu 17 Nov 2011 - 16:33

ilhammenulis wrote:
kalo ngirim puisi ke hatinya bakal dimuat gak ya? eaaaa

haru
gombaaaaaal!
puyeng
Kembali Ke Atas Go down
http://sindikatpenulis.blogspot.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Thu 17 Nov 2011 - 16:45

Lol.
Sifat dasar cowok kan gombal Kak kabur

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 107
Points : 138
Reputation : 5
Join date : 10.11.09
Age : 36
Lokasi : Depok

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Thu 17 Nov 2011 - 17:10

Dan sayangnya cewek suka amat sih digombalin
kabur
Kembali Ke Atas Go down
http://sindikatpenulis.blogspot.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Thu 17 Nov 2011 - 17:13

Saya nggak suka tuh goda
Adanya saya yang gombalin orang~~

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Thu 17 Nov 2011 - 17:16

Admin wrote:
Dan sayangnya cewek suka amat sih digombalin
kabur

NAH!!! Top

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Ruise V. Cort
Penulis Parah
Penulis Parah
avatar

Jumlah posting : 6382
Points : 6522
Reputation : 45
Join date : 28.04.11
Age : 25
Lokasi : *sibuk dengan dunianya sendiri jadi nggak tahu sekitar*

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Thu 17 Nov 2011 - 17:20

ilhammenulis wrote:
Admin wrote:
Dan sayangnya cewek suka amat sih digombalin
kabur

NAH!!! Top

Apa?

_________________
...
Kill me softly...
Kembali Ke Atas Go down
http://ruise.wordpress.com/
i_ang minoyuki
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 529
Points : 571
Reputation : 10
Join date : 26.07.11
Age : 25

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Thu 17 Nov 2011 - 22:13

Admin wrote:
Dan sayangnya cewek suka amat sih digombalin
kabur

dapet teori darimana ini bang min? tengil
Kembali Ke Atas Go down
http://indriangganaanindita.blogspot.com
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 18 Nov 2011 - 7:09

pengalaman tuh mimin.. dia kan guru gombalisasi saya.. centil

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
i_ang minoyuki
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 529
Points : 571
Reputation : 10
Join date : 26.07.11
Age : 25

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 18 Nov 2011 - 14:52

pujangga identik sama gombalers ya? tengil
Kembali Ke Atas Go down
http://indriangganaanindita.blogspot.com
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Fri 18 Nov 2011 - 15:33

i_ang minoyuki wrote:
pujangga identik sama gombalers ya? tengil

tergantung sih.. siul

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Muhammad Haekal_haekalism
Pendatang Baru
Pendatang Baru
avatar

Jumlah posting : 37
Points : 72
Reputation : 0
Join date : 08.11.11
Age : 27
Lokasi : Aceh

PostSubyek: terbit!   Sun 20 Nov 2011 - 20:49

Main Gitar Main Gitar
alhamdulillah akhirnya karya saya terbit di Serambi Indonesia edisi Minggu (20/11/2011).
makan
makan



x: "Anakku..., akhirnya..."
y: " makan "
Kembali Ke Atas Go down
http://kalword.blogspot.com
khairani mukhlis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1250
Points : 1309
Reputation : 32
Join date : 13.10.11
Age : 24
Lokasi : padang

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Sun 20 Nov 2011 - 21:01

haekalism wrote:
Main Gitar Main Gitar
alhamdulillah akhirnya karya saya terbit di Serambi Indonesia edisi Minggu (20/11/2011).
makan
makan



x: "Anakku..., akhirnya..."
y: " makan "

congrats yah bg haekal
wah, saya mesti nyusul nih
iri
Kembali Ke Atas Go down
ilhammenulis
Penulis Senior
Penulis Senior
avatar

Jumlah posting : 1111
Points : 1200
Reputation : 18
Join date : 23.07.11
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   Mon 21 Nov 2011 - 9:12

noh tiru bang haikal.. gak banyak ngepost tapi karyanya udah banyak dimuat..

gak kaya seseorang dengan postingan terbanyak di forum ini.. hahaha kabur

_________________
~Orang bilang menulis butuh keterampilan dan bakat, saya bilang menulis cuma butuh kertas dan pulpen~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ilhammenulis.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: pamerin karyanya dong   

Kembali Ke Atas Go down
 
pamerin karyanya dong
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» mintol lagi dong!
» bantuin ane dong
» minta saran dong :pundung:
» Minta saranya dong teman2
» Tolongin dong,NINJA SUKA MATi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SINDIKAT PENULIS :: Arena Bebas :: Pamer Karya-
Navigasi: